Selasa 10 Maret 2020, 11:30 WIB

Ferrari Bertekad Hadirkan Senyuman untuk Warga Italia

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Ferrari Bertekad Hadirkan Senyuman untuk Warga Italia

AFP/Josep LAGO
Aksi pembalap Ferrari Charles Leclerc dalam uji coba pramusim di Barcelona.

BOS tim Formula 1 Ferrari Mattia Binotto, Selasa (10/3), mendesak timnya untuk menghadirkan senyuman di wajah warga Italia dengan meraih hasil apik di GP Australia. Pasalnya, Italia tengah dikarantina akibat wabah virus korona.

Mayoritas tim, termasuk Scuderia, telah berada di Melbourne atau dalam perjalanan untuk balapan pembuka musim pada Minggu (15/3) yang telah dipastikan berlangsung sesuai jadwal meski ada wabah virus korona.

Berbanding terbalik, seluruh kegiatan olahraga di Italia dibekukan hingga 3 April setelah Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, Senin (9/3), mengumumkan langkah tegas untuk memerangi virus korona.

Baca juga: Beri Penghormatan untuk Tomizawa

Keputusan tegas itu diambil pemerintah Italia setelah 'Negeri Piza' itu mengumumkan korban tewas ke-97 pada Senin (9/3) sehingga jumlah total menjadi 463 orang.

Ferrari dalam sebuah pernyataan resmi mengatakan meski saat ini Italia tengah dilanda masa sulit, GP Australia akan tetap berjalan sesuai rencana dan Scuderia akan ambil bagian.

Binotto menambahkan dirinya berharap tim asal Maranello itu dan balapan secara keseluruhan bisa membantu warga Italia sejenak melupakan krisis yang mereka hadapi.

"Dalam situasi sulit bagi Italia dan dunia secara keseluruhan, sebagai bagian dari olahraga dunia, adalah kewajiban kami untuk berusaha menghadirkan senyum bagi mereka," ujar Binotto. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara

BWF Tunda Indonesia Open, PBSI Beri Dukungan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 14:13 WIB
PBSI malah sudah mengusulkan penundaan turnamen karena mempertimbangkan wabah...
AFP/PEDRO PARDO

Kyrgios Siap Bantu Warga yang Kelaparan Saat Lockdown

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 12:43 WIB
"Apakah itu sekotak mie, setangkap roti, atau sebotol susu, saya akan mengirimkannya ke rumah Anda, tanpa pertanyaan apa...
AFP/LLUIS GENE

Williams dan Racing Point Rumahkan Staf karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 10:28 WIB
"Periode perumahan karyawan ini akan berlangsung hingga akhir Mei sementara pejabat senior dan para pembalap akan dipotong gajinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya