Selasa 10 Maret 2020, 10:36 WIB

Gubernur Jambi Minta ASN Setop Perjalanan ke Luar Negeri

Solmi | Nusantara
Gubernur Jambi Minta ASN Setop Perjalanan ke Luar Negeri

MI/Solmi
Gubernur Jambi, Fachrori

 

GUBERNUR Jambi, Fachrori meminta para pejabat dan aparatur sipil negara tidak melakukan perjalanan ke luar netgeri, terutama ke negara yang terjangkit virus korona. Juru bicara Gubernur Jambi, Johansyah mengamini hal itu. Menurutnya imbauan tersebut ditegaskan dalam Surat Edaran Gubernur Jambi Nomor: 766/Setda.Kesramas-3.2/2020 tanggal 9 Maret 2020, tentang kesiapsiagaan menghadapi penyakit infeksi Covid-19.

Selain menyetop kunjungan ke luar negeri, dalam surat edaran Fachrori meminta sembilan bupati dan dua walikota di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah segera melakukan langkah strategis dan bersinergi dengan jajaran terkait, memperketat pengawasan di jalur keluar masuk orang. Terutama melalui pelabuhan laut dan bandar udara.

baca juga: Gula Pasir Mulai Sulit Dicari di Makassar

Fachrori juga meminta jajaran dinas kesehatan diminta melakukan surveilans ketat, mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data kesehatan masyarakat. Terutama berkaitan dengan kasus pneumonia atau infeksi saluran pernapasan akut, disertai demam pada orang yang melakukan perjalanan ke negara terjangkit virus korona. Minimal 14 hari sebelumnya.

"Puskesmas, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya harus melakukan pemantaan, perawatan dan rujukan sesuai standar. Dan melaporkan segera 1x24 jam secara berjenjang, bila diketahui ada orang yang diduga terinfeksi Covid-19," ujarnya. (OL-3)

 

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Dana Dikurangi, Penanganan Bencana Tetap Jalan

👤RF/DG/LD/JS/MR/PO/N-3 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:22 WIB
“Dengan dana Rp12 miliar, tahun ini kita tetap bekerja, tetapi sebatas melakukan normalisasi dan pengerukan sungai,” kata...
Antara/Embong Salampessy

KKP Salurkan Bantuan 24 Ton Pakan Ikan ke Maluku Utara

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 00:31 WIB
Bantuan ini merupakan tahap awal dari total 122 ton pakan ikan mandiri, yang akan didistribusikan ke 10 provinsi di wilayah Indonesia...
Medcom.id

Lagi, Intelijen Kejagung Tangkap Buron Korupsi

👤Golda Eksa 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 00:02 WIB
Penangkapan dilakukan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 903 K/PID.SUS/2019 tanggal 23 Mei...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya