Selasa 10 Maret 2020, 09:20 WIB

Kanada Laporkan Kematian Pertama Akibat Virus Korona

Basuki Eka Purnama | Internasional
Kanada Laporkan Kematian Pertama Akibat Virus Korona

AFP/Don MacKinnon
Menteri Kesehatan British Columbia Adrian Dix (kiri) dan Bonnie Henry, otoritas kesehatan provinsi itu, memberikan keterangan kepada pers.

 

KANADA melaporkan kematian pertama akibat virus korona. Hal itu diumumkan otoritas kesehatan di Provinsi British Columbia, Senin (9/3).

"Korban tewas pertama itu, seorang penghuni panti jompo, terinfeksi virus korona dan meninggal dunia tadi malam," ujar pejabat kesehatan Provinsi British Columbia Bonnie Henry.

Menteri Kesehatan British Columbia Adrian Dix mengungkapkan korban tewas itu berjenis kelamin laki-laki namun tidak mengungkapkan usianya.

Baca juga: Jerman Laporkan Dua Kematian Pertama Akibat Virus Korona

Henry mengatakan pria itu adalah penghuni Panti Jompo Lynn Valley di Vancouver Utara. Dua penghuni dan dua perawat di panti jompo itu juga dinyatakan positif virus korona.

Fasilitas itu memiliki kapasitas 200 warga senior.

Kanada telah melaporkan 71 kasus positif dan suspek virus korona. Paling banyak berada di Provinsi Ontario dan Bristih Columbia. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Angela Weiss

Jajak Pendapat: Dunia Arab Pilih Biden Ketimbang Trump

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 06:44 WIB
Dari 3.097 responden dari 18 negara Timut Tengah dan Afrika Utara, sekitar 39% memilih Biden sementara hanya 12% yang mendukung...
Nazri RAPAAI / Malaysia

Muhyiddin Memaklumi Penolakan Usulan Darurat Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 06:31 WIB
Yang Di-Pertuan Agong.Malaysia menyatakan bahwa tidak perlu ada darurat nasional di Malaysia. Pemerintah dan kabinet diminta fokus...
AFP

AS Catat Rekor Kasus Covid-19 Tertinggi 2 Hari Berturut-turut

👤MI 🕔Senin 26 Oktober 2020, 02:50 WIB
AMERIKA Serikat mencatat rekor jumlah kasus covid-19 harian baru tertinggi untuk hari kedua secara berturut-turut pada Sabtu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya