Selasa 10 Maret 2020, 06:35 WIB

Jenazah Dandim Kuala Kapuas Dimakamkan di Jateng

Antara | Nusantara
Jenazah Dandim Kuala Kapuas Dimakamkan di Jateng

DOK Humas Polda Kalteng
Tabrakan dua speedboat di Sungai Sebangau, Kalimantan Tengah menewaskan 7 orang, Senin (9/3/2020). Salah satunya Dandim 1011 Kuala Kapuas.

 

JENAZAH Dandim 1011 Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono  yang meninggal dalam kecelakaan speedboat, akan diterbangkan ke rumah duka di Desa Manjung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (10/3).
 
"Dari informasi, jenazah tidak dibawa ke Kapuas dan saat ini berada di Aula Markas Korem. Rencananya hari ini diterbangkan ke Jawa Tengah," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Andreas Nuah di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Pemerintah Kabupaten Kapuas merasa sangat kehilangan sosok teman sahabat yang selalu aktif selama ini dalam membantu, serta memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan daerah setempat dalam hal pembangunan.  Dalam musibah yang terjadi, pihaknya tidak menyangka kalau Dandim yang murah senyum dan mudah bergaul dengan siapapun itu meninggal dunia saat menjalankan tugas mengikuti rombongan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menggunakan speedboat.    

"Kami dari pemerintah daerah sangat terkejut atas kehilangan sosok teman sahabat dan saudara terkasih kami ini. Karena beliau ini, (Dandim) selalu aktif dalam kegiatan pemerintahan," kata Andreas.
 
Andreas menambahkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat langsung ke Palangka Raya semalam untuk melihat langsung jenazah dan sekaligus melepas prosesi keberangkatan jenazah yang dilaksanakan hari ini. Almarhum Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

baca juga: Seluruh Korban Tabrakan Speed Boat di Sungai Sebangau Ditemukan

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono merupakan salah satu dari 7 korban tewas akibat tabrakan dua buah kapal cepat (speed boat) di Sungai Sebangau, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, Kalteng, Senin (9/3). (OL-3)

 

 

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

KLHK Gugat Empat Perusahaan di Cimahi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:10 WIB
Pada tahun ini, sudah ada dua perusahaan yang terbukti melakukan pelanggaran berdasarkan hasil putusan pengadilan yang dimenangkan...
MI/Cikwan Suwandi

Dituding Sebarkan Hoax, Ketua PCNU Karawang Dilaporkan ke Polisi

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:55 WIB
PARTAI Koalisi pengusung Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh melaporkan Ketua PC NU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby atas tudingan...
MI/Wibowo Sangkala

DLH Serang Temukan Banyak Kejanggalan di Jeti MCA

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:30 WIB
DINAS Lingkunhan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Banten melakukan inspeksi mendadak ke Jeti Moga Cemerlang Abadi (MCA) Bojonegara, Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya