Selasa 10 Maret 2020, 06:50 WIB

Rossa Mencari Bakat-Bakat Baru

Bagus Pradana | Hiburan
Rossa Mencari Bakat-Bakat Baru

ANTARA
Penyanyi Rossa

 

TAHUN 2020 merupakan tahun yang sangat istimewa bagi penyanyi Rossa, 41. Pasalnya, selain berhasil merampungkan single teranyarnya, pelantun lagu Tegar ini kini tengah sibuk dengan label rekaman baru yang ia dirikan, Inspire Music.

Dari labelnya itu, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani mengaku ingin dan berharap dapat melahirkan bakat-bakat baru yang akan meramaikan blantika musik Tanah Air.

"Senang banget seperti fresh banget tahun ini karena aku bikin satu label rekaman dan di situ ada manajemenya juga. Jadi, aku bikin label ini memang agar nantinya bisa menaungi banyak penyanyi yang baru-baru. Single ini adalah proyek pertama yang aku buat untuk label aku sendiri," ungkap Rossa dalam konferensi pers peluncuran single terbarunya di Jakarta.

Ke depan, imbuh Rossa, yang akan dilakukan, yakni mencari talent-talent baru yang berbakat, yang punya aura bintang. Penyanyi yang juga akrab dipanggil Teteh Ocha ini berkeyakinan apa yang dikerjakan saat ini bisa dilakukan sampai kapan pun juga.

Tak tanggung-tanggung, diva pop Indonesia yang sedang digosipkan dekat dengan musikus Afgan Syahreza ini juga merilis sebuah web series sebagai pelengkap single terbarunya dengan judul Masih (Cinta) Terbaik. Proyek web series ini juga merupakan pengalaman pertama Rossa menekuni bidang seni peran.

Meski berada di balik layar, mantan istri Surendro Prasetyo ini mengaku sangat antusias dengan proyek web series garapannya.

"Kalau misalnya cuma video clip gitu saja kan sudah biasa, itu yang selalu aku lakukan di lagu-lagu aku. Jadi, yang belum pernah adalah aku bikin web series-nya," terang Rossa.

Dalam keterangannya, penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978, itu, berencana akan menghadirkan karya-karya short movie lain dalam proyek terbaru yang sedang ia garap.

"Habis ini aku akan bergandengan lagi dengan sebuah media yang cukup populer dan nanti akan ada proyek selanjutnya untuk kita bikin short movie lainnya," pungkasnya.

 

20 tahun berkarier

Selama 20 tahun berkarier di jagad hiburan Tanah Air, tak sedikit karya yang lahir dari tangan dingin penyanyi yang memiliki suara indah ini. Selain piawai bermusik, pelantun Nada-Nada Cinta ini juga berprestasi dengan meraih empat kali Platinum Awards untuk beberapa albumnya.

Bahkan, salah satu album dari penyanyi 41 tahun yang berjudul Love, Life & Music (2014) berhasil memecahkan rekor penjualan tertinggi dalam sejarah musik Indonesia, yaitu 100 ribu kopi CD dalam waktu singkat.

Kini, melalui single terbarunya ini Rossa ingin mencoba serangkaian terobosan dalam bermusik. "Yang pasti aku enjoy banget, enggak berasa 20 tahun berlalu seperti cepat banget saja gitu dan bersyukur lagu-lagu aku tetap disukai sama penggemar-penggemar aku. Enggak nyangka juga ternyata di banyak platform daring lagu aku ada di jajaran atas yang di-streaming. Yang jelas aku menikmati banget mengarungi perjalanan karier aku selama ini," ungkap solois yang pernah berkolaborasi dengan member Super Junior.

Rossa merasa setiap lagu yang baru dikeluarkan seperti mengembalikannya ke masa-masa ketika dia memulai karier, terus berpromosi. "Setelah ini aku mau nyanyi lagu ini di TV-TV, kayak gitu, terus jadi merasa baru lagi dan lagi," pungkasnya. (H-1)

Baca Juga

Soompi

Ulangtahun Song Mino Menandai Kembalinya Winner

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 31 Maret 2020, 09:22 WIB
Dalam acara yang ditayangkan oleh V Live berjudul Winner Comeback Live-Hold a Remember Party menandai kembalinya Winner ke panggung musik...
Istimewa

Novel Remaja Karya Lexie Xu Dijadikan Drama Serial ‘Omen’

👤Deri Dahuri 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 19:28 WIB
Serail drama ‘Omen’ disutradarai oleh Arie Azis berdasarkan naskah arahan dan skenario oleh Hilman Hariwijaya, diadaptasi dari...
AFP/Frazer Harrison/Getty Images

Daniel Craig tidak Berencana Wariskan Harta untuk Anak-Anaknya

👤Cecylia Rura 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 13:00 WIB
Aktor Daniel Craig memiliki seorang putri bernama Ella, 28, anak dari pernikahan pertama dengan aktris Fiona Loudon. Craig kemudian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya