Selasa 10 Maret 2020, 05:30 WIB

Satu Dekade Summarecon Gelar Bekasi Expo 2020

(Gan/S-2) | Ekonomi
Satu Dekade Summarecon Gelar Bekasi Expo 2020

ist

 

SEBAGAI penanda perjalanan 10 tahun Summarecon Bekasi sebagai kota cerdas (smart city) dan modern di Kota Bekasi, Jawa Barat, pameran bertajuk Summarecon Bekasi Expo digelar. Kegiatan ini berlangsung mulai Kamis (5/3) sampai Minggu (15/3) mendatang.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur, mengatakan bulan ini menandai perjalanan satu dekade Summarecon Bekasi sebagai kota cerdas yang modern di Kota Bekasi. Summarecon tumbuh sebagai kawasan perumahan yang asri, pusat komersial, pusat kuliner, pusat otomotif, destinasi wisata, tujuan dari beragam komunitas, pusat perbelanjaan, pusat edukasi, dan kawasan hunian terpadu.

"Kami ingin memberikan edukasi mengenai perkembangan dari kawasan Summarecon Bekasi dalam mewujudkan visi menghadirkan modern smart city berwawasan lingkungan dengan pemanfaatan ruang terbuka hijau seluas 14 hektare, danau 9 hektare, dan upaya pelestarian lingkungan untuk menjaga kawasan tetap hijau dan lestari," kata Albert, Jumat (6/3).

Ia menjelaskan dalam pengembangan smart city, pihaknya tetap mengikuti modernisasi tanpa mengurangi keseimbangan dan kelestarian alam. Summarecon Bekasi menghidupkan kawasan dengan dukungan teknologi, aplikasi panic button, dan sistem keamanan berbasis face recognition.

Sejalan dengan penggunaan teknologi, Summarecon Bekasi juga mengedepankan kualitas hidup warganya dengan memenuhi kebutuhan akan kualitas udara yang baik melalui penanaman 8.793 pohon untuk 1.680 unit hunian tapak (landed) yang terbangun. Dengan perhitungan satu unit untuk lima penghuni, total ada 8.400 jiwa yang harus dipenuhi kebutuhan kualitas udara baik yang membutuhkan sekurangnya 4.200 pohon. (Gan/S-2)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Swasembada Bawang Putih Makin Menjauh Akibat Aturan Dilanggar

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:28 WIB
selain menabrak UU No.13 Tahun 2010 tentang Hortikultura, juga sekaligus menyepelekan UU 19 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan...
MI/Putra Ananda

Pengusaha Garmen: Harga APD Rp50 Ribu karena Calo Jadi Rp1 Juta

👤Putra Ananda 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:37 WIB
"Karena oknum dan calon tersebut, akibatnya harga APD yang beredar di pasaran saat ini melonjak hingga Rp300 ribu-Rp1 juta, padahal...
Antara/Idhad Zakaria

Menteri BUMN Pastikan Proyek Strategis Terus Berjalan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 30 Maret 2020, 18:44 WIB
"Penting juga memberi sinyal positif bahwa di tengah-tengah kita amat fokus pada penanggulangan korona. Tapi tetap ekonomi kita harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya