Senin 09 Maret 2020, 22:05 WIB

Ekonomi Digital Indonesia Makin Menarik

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Ekonomi Digital Indonesia Makin Menarik

Istimewa
Xendit menjembatani pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui sistem pembayaran yang sederhana, cepat dan aman.

 

PERTUMBUHAN ekonomi digital Indonesia dinilai semakin menarik. Hal itu bisa dilihat makin banyaknya perusahaan teknologi finansial yang bermain.

Salah satu perusahaan teknologi finansial yang kini mencoba peruntungannya di Tanah Air yakni  Xendit. Mereka mengambil peran untuk menjembatani pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui sistem pembayaran yang sederhana, cepat dan aman untuk semua pelaku bisnis.

“Kehadiran Xendit di Indonesia bertujuan untuk membantu pelaku bisnis, mulai dari UMKM, koperasi, hingga perusahaan besar agar dapat meningkatkan bisnis mereka secara eksponensial dengan menyederhanakan sistem pembayaran secara digital.  Konsumen jadi dapat bertransaksi di manapun dan kapanpun,” ucap Moses Lo, co-founder Xendit di Jakarta, Senin (9/3).

Menurut Moses, produk yang mereka tawarkan didukung oleh teknologi fraud system yang canggih, yang dapat mendeteksi pola-pola transaksi yang mencurigakan. Mereka juga menerapkan data leakage prevention yang dapat mencegah potensi kebocoran data sensitif dengan memantau aktivitas karyawan pada saat mengirim atau menerima data dari dan ke sesama karyawan maupun pihak luar.

"Kami juga menyediakan integrasi API kelas dunia dan antarmuka dashboard yang user-friendly agar proses pembayaran menjadi lebih mudah," ujar Moses.

“Dengan kondisi saat kami harus berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kemudahan berintegrasi, harga yang terjangkau dan yang paling penting adalah berinovasi untuk memberikan nilai tambah atas produk-produk dasar tersebut dengan UI/UX yang baik, sistem rekonsiliasi yang akurat dan mudah dipergunakan, dan lainnya.” timpa  co-founder dan COO Xendit, Tessa Wijaya. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA

Panen Jagung Tahun Ini Diperkirakan Melimpah

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 07 April 2020, 07:35 WIB
Menurut Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Winarno Tohir, ketersediaan jagung akan meningkat tajam seiring masa panen raya yang...
AFP

Investor Lirik Emas untuk Minimalisasi Dampak Krisis Ekonomi

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 05:15 WIB
Emas menjadi pilihan investor karena mereka khawatir bahwa dana talangan pemerintah dan suku bunga rendah akibat Covid-19 akan menyebabkan...
MI/Dwi Apriani

Dampak Covid-19, Semen Baturaja Diversifikasi Produk

👤Dwi Apriani 🕔Senin 06 April 2020, 21:29 WIB
PT Semen Baturaja (Persero) Tbk mulai menyiapkan sejumlah strategi untuk menunjang kinerja perseroan ditengah pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya