Senin 09 Maret 2020, 17:00 WIB

Museum MACAN Gandeng Produsen Cat di Pameran Internasional

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Museum MACAN Gandeng Produsen Cat di Pameran Internasional

Dok. Nippon Paint
kerja sama Museum MACAN dan Nippon Paint di pameran internasional

 

MUSEUM MACAN di bilangan Jakarta Barat menggelar ajang pameran skala internasional bertajuk Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run? ada 28 Februari-31 Mei 2020.

Dalam pameran itu, Museum MACAN menggandeng produsen cat Nippon Paint untuk implementasi warna cat sebagai kanvas atau latar dari pameran tersebut.

Direktur Museum MACAM Aron Seeto mengatakan, ada banyak komponen yang digunakan untuk membuat pameran yang kompleks dan desain pameran adalah salah satu bidang utama tersebut.

"Kemitraan dengan Nippon Paint membantu menyampaikan kisah seni kontemporer kepada publik," katamya dalam keterangan tertulis, Senin (9/3).

Baca juga : Mentan Resmikan Museum Tanah dan Perpustakaan Pertanian di Bogor

CEO Nippon Paint Indonesia Jon Tan mengatakan, Museum MACAM yang menampilkan seni yang relevan, ramah, dan holistik menjadi salah satu petimbangan perusahaannya ikut berkontribusi dalam pameran yang digelar Museum MACAN.

Dalam kerja sama tersebut, Nippon Paint juga memamerkan teknologi menghasilkan warna berbasis air yang tidak beracun dan mudah kering sehingga mempercepat proses instalasi dan memungkinkan permukaan yang baru dicat dapat diakses oleh publik.

Warna sebagai latar untuk pameran Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run? yaitu: White (145), Smoking Gray (NP N 2045T), Torrents (NP BGG 1758D), Black (D1) dan Pearl Gold (RAL 1036).

'Melalui kolaborasi dengan Museum MACAN  kami berharap dapat berkontribusi pada seni kontemporer yang berkelanjutan di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi komitmen Museum untuk pameran dan lingkungan yang berkualitas," pungkas Jon Tan. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Fachrurrozi

Penanganan Covid-19, Kemenkeu Salurkan Rp 3,3 Triliun ke BNPB

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 08 April 2020, 11:37 WIB
Anggaran itu bagian dari alokasi tambahan yang disediakan pemerintah sebesar Rp 75 triliun untuk penanganan...
ANTARA/PUSPA PERWITASARI

​​​​​​​Mensos Sampaikan 3 Usulan Bansos Khusus ke Komisi VIII DPR

👤Ihfa Firdausya 🕔Rabu 08 April 2020, 11:01 WIB
Untuk bantuan di DKI Jakarta, Mensos menjelaskan bahwa ini merupakan langkah antisipasi pemberlakuan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB)...
ANTARA/Aprillio Akbar

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Hanya untuk Kasus Sedang dan Berat

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 10:44 WIB
Kasus-kasus yang bisa ditangani oleh rumah sakit rujukan hanya 12% hingga 15% saja. Karenanya, RS diminta hanya merujuk kasus yang sedang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya