Senin 09 Maret 2020, 19:13 WIB

Golkar Jamin Suara Bulat ke Riza Patria

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Golkar Jamin Suara Bulat ke Riza Patria

Antara
Riza Patria

 

KETUA Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco menegaskan pihaknya bakal mendukung penuh ke calon wakil gubernur dari Gerindra Ahmad Riza Patria. Hal itu merupakan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar.

"(Suara Golkar) bulatlah, pasti. Nanti kalau tidak bulat ya bisa kena sanksi DPP," kata Baco saat dihubungi, Jakarta, Senin (9/3).

Fraksi Golkar sendiri memiliki 6 suara. Yang tertinggi ialah Fraksi PDI Perjuangan dengan 25 suara. Total ada 106 suara anggota dewan.

Baco berpendapat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan representati dari PKS. Oleh karenanya, pihaknya mengingingkan ada penyeimbang dengan memilih Riza sebagai wakil gubernur.

Baco juga menyebut Riza merupakan sosok yang ideal karena dianggap lebih merakyat dan mantan aktivis yang sudah dikenal banyak orang.

"Riza ini kan kombinasi baru, dia dikenal aktivis, orang pergerakan. Intinya lebih merakyat, kan Anies sendiri orangnya akademisi, teknokrat, religius. Jadi pas lah sama Riza," kata Baco.

 

Baca juga: Kemesraan Prabowo-Mega Ganjal Jalan PKS Duduki Kursi DKI 2

 

Fraksi Golkar, imbuh Baco, tidak khawatir apabila calon wagub lainnya dari PKS Nurmansjah Lubis bisa memenangkan pemilihan. Menurutnya yang terpenting tugas wagub ialah membantu kinerja gubernur dalam 2,5 tahun kedepan.

"Enggak (khawatir), intinya supaya kan wakil Jakarta ini mengakomodir semua unsur dan golongan masyarakat dan kerja gubernur," tandas Baco. (OL-8)

Baca Juga

MI/Susanto

Festival Palang Pintu Ditunda

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:53 WIB
Festival Palang Pintu Kemang merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat Kemang, Kelurahan...
MI/TRI SUBARKAH

Bantu Warga Terdampak Covid-19 Lewat Warteg Peduli Tetangga

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:52 WIB
Supaya masyarakat tidak sulit mencari makan di Jakarta selama wabah korona (Covid-19) melanda, Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar)...
MI/Susanto

Erick Thohir Ungkap Duka bagi Arminsyah: Saya Kenal Baik Almarhum

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 04 April 2020, 17:48 WIB
"Semoga keluarga almarhum Pak Arminsyah diberikan kesabaran dan ketabahan," tambah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya