Senin 09 Maret 2020, 16:25 WIB

Pemprov DKI Tetap Lelang Ulang ERP

Selamat Saragih | Megapolitan
Pemprov DKI Tetap Lelang Ulang ERP

Antara
Lelang proyek jalan berbayar elektronik tetap dilanjutkan.

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta memutuskan akan terus melakukan proses lelang ulang baru Sistem Jalan Berbayar Elektronik (ERP). Kendati ada putusan penetapan oleh Majelis Hakim dalam putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Selasa (3/4) lalu.

Untuk diketahui, dalam gugatan dengan nomor perkara 191/G/2019/PTUN.JKT, Majelis hakim membatalkan dan mencabut objek sengketa berupa Surat Pengumuman Pembatalan Lelang Sistem Jalan Berbayar Elektronik tanggal 2 Agustus 2019, sampai ada putusan inkracht.

"Tetap berjalan proses (lelang ulang baru ERP), rencana sesuai target. Program tetap berjalan," ujar Kadishub Syafrin Liputo dihubungi wartawan, Senin (9/3).

Sementara dalam pertimbangan majelis hakim PTUN mendapati fakta persidangan tidak menemukan bukti penawaran yang disampaikan kepada panitia. Oleh karena itu majelis hakim menilai masih boleh dilakukan perubahan, karena belum batas akhir pemasukan dokumen.

Baca Juga : Kembali Mundur, Penerapan ERP Ditargetkan 2021

Baca Juga: Anies Diminta Segera Terapkan ERP Atasi Kemacetan di DKI

Menurutnya, Pemprov DKI merasa tidak sebagai tergugat dalam gugatan PTUN. Selain itu dirinya telah membatalkan proses lelang di awal. "Karena kita sudah membatalkan pengumuman," pungkasnya.

Sebelumnya, PTUN Jakarta memutuskan Pemprov DKI Jakarta untuk meneruskan lelang Pembangunan ERP yang sudah berjalan. Pralelang itu dimenangkan oleh PT Bali Towerindo Sentra Tbk.

Kasus bermula saat Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pembangunan Sistem Jalan Berbayar Elektronik Provinsi DKI Jakarta pada Juli 2018. Lelang diikuti oleh PT Bali Towerindo Sentra Tbk, Q Free Asa dan Kapsch Trafficcom Ab. Hasilnya, Bali Towerindo yang merupakan bagian dari Smart ERP memenangkan pralelang.

Namun pada 2 Agustus 2019, Pemprov DKI membatalkan proses lelang itu. Yaitu Pemprov DKI mencabut Surat Pengumuman Pembatalan Lelang dengan ID Lelang 33620127.

Atas pembatalan lelang itu, Bali Towerindo Sentra tidak terima dan menggugat Pemprov DKI ke PTUN Jakarta. Gayung bersambut. Gugatan dikabulkan. (OL-13)

Baca Juga

MI/RAMDANI

1.552 Warga Positif Covid-19 di DKI, 75 Orang Sembuh

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 April 2020, 08:28 WIB
Tenaga kesehatan yang positif terinfeksi covid-19 sejumlah 130 orang (1 orang meninggal, 21 orang sembuh) tersebar di 41 Rumah Sakit, 1...
ANTARA/Rivan Awal Lingga

Dinas Perumahan Rencanakan Keringanan Sewa Rusunawa

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 April 2020, 07:54 WIB
Rencana itu harus mendapat lampu hijau dari gubernur sesuai aturan yang berlaku yaitu Pergub 188 tahun...
ANTARA

Kegiatan Belajar dari Rumah Diperpanjang hingga Lebaran

👤MI 🕔Kamis 09 April 2020, 05:40 WIB
PEMERINTAH Kota Bogor mengeluarkan surat edaran tentang perpanjangan masa belajar di rumah bagi seluruh peserta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya