Senin 09 Maret 2020, 16:15 WIB

Populerkan Golf, PGI Jakarta Gandeng Persija

Akmal Fauzi | Olahraga
Populerkan Golf, PGI Jakarta Gandeng Persija

Antara/Wahyu Putro
Pegolf Australia Aaron Cole (tengah) memberikan arahan kepada pegolf junior dalam coaching clinic yang digelar Persatuan Golf Indonesia.

PERSATUAN Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta bekerja sama dengan lintas cabang olahraga, seperti Persija, untuk mempopulerkan olahraga golf di tengah masyarakat.

PGI ingin mengubah stigma bahwa golf merupakan cabang olahraga yang bersifat eksklusif. “Lompatan ini perlu dilakukan, agar olahraga golf tidak lagi lekat dengan stereotip ekslusif. Bagaimana caranya memasyarakatkan golf,” ujar Ketua Umum PGI DKI Jakarta, M Reza Rajasa, seusai dilantik di Jakarta, Senin (9/3).

Melalui kerja sama, lanjut dia, pihaknya optimistis golf akan diterima banyak kalangan, terutama generasi muda. Apalagi, Persija menjadi salah satu klub dengan kelompok suporter terbesar di Indonesia. Selain Persija, PGI DKI juga akan menggandeng klub basket Amartha Hang Tuah Jakarta.

Baca juga: Tiga Lapangan Golf Di Bogor Jadi Lapangan Terbaik Versi Asiangolf

“Kami harus belajar dari mereka yang kekuatannya ada di klub. Artinya, olahraga ini harus fokus pada prestasi, bukan hanya gaya hidup,” pungkas Reza.

Secara teknis, pihaknya fokus pada pembinaan dan pengembangan bibit atlet golf muda, melalui sport science development. Pada kesempatan sama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan Jakarta mempunyai banyak potensi atlet golf berprestasi. Mengingat, Ibu Kota menjadi tempat berkumpulnya para atlet, serta memiliki infrastruktur pendukung berupa lapangan golf berstandar internasional.

“Jakarta menjadi magnet potensi pribadi berprestasi. Selain itu, lapangan golf kita sudah bersakala global. Ke depan, bukan hanya menjadi tempat digelarnya event internasional, tetapi juga melahirkan atlet golf lokal yang berprestasi internasional,” jelas Anies.

Anies kemudian menitipkan harapan kepada pengurus PGI DKI Jakarta agar fokus pada pengembangan dan pembinaan bibit atlet golf. Sehingga, mengharumkan nama Indonesia di turnamen golf internasional.(OL-11)

 


 

 

Baca Juga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Nakagami Akui Gagal Atasi Tekanan di GP Teruel

👤Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 26 Oktober 2020, 08:14 WIB
Pembalap berusia 28 tahun itu merupakan pembalap Jepang pertama dalam tempo 16 tahun yang mengawali balapan MotoGP dari posisi...
AFP/RUDY CAREZZEVOLI

Demi Samai Rekor Hamilton, Verstappen akan Membalap Hingga Usia 40

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:36 WIB
"Lewis mengatakan dirinya terus berjuang karena ingin mencatatkan standar yang sangat tinggi. Jadi saya harus bekerja keras untuk...
AFP/Daniel MIHAILESCU

PM Bulgaria Positif Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:28 WIB
Borisov, 61, mengatakan dia mengalami gejala ringan dan akan melakukan karantina di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya