Senin 09 Maret 2020, 13:33 WIB

Empat Pasien Diisolasi di RS Banyumas Negatif Korona

Lilik Darmawan | Nusantara
Empat Pasien Diisolasi di RS Banyumas Negatif Korona

MI/M Taufan SP Bustan
Hasil dari lab Balitbangkes, empat pasien diisolasi di dua rumah sakit di Banyumas, negatif korona.

 

EMPAT pasien yang sejak beberapa hari lalu diisolasi di dua rumah sakit masing-masing RSUD Banyumas dan RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan negatif korona. Sehingga keempat pasien segera diperbolehkan pulang. Saat sekarang, masih ada satu pasien yang diisolasi di RSUD Margono Soekarjo.

Wakil Direktur RSUD Banyumas Noegroho Harbani mengungkapkan bahwa dua pasien perempuan yang sebelumnya diisolasi di RS sejak beberapa hari lalu negatif korona.

"Kami telah mengambil sampel swab dan sampel darah untuk dibawa ke Laboratorium Balitbangkes di Jakarta. Hasilnya, kedua pasien tersebut negatif korona," jelas Noegroho, Senin (9/3).

Menurut Noegroho, kedua pasien yang sebelumnya diisolasi merupakan warga yang baru saja pulang Hong Kong dan Singapura.

"Karena waktu itu sakit, maka langsung ada perlakuan sesuai standar yang diterapkan. Yakni  melakukan isolasi yang bersangkutan serta mengambil sampel. Begitu negatif, maka akan segera dipulangkan setelah diskusi dengam dokter penanggung jawab pasien (DPJP)," kata dia.

Secara terpisah, Direktur RSUD Margono Soekarjo Tri Kuncoro mengatakan bahwa dua pasien yang dirawat di RS setempat dipastikan negatif  korona. Sampai sekarang, masih ada satu pasien yang diisolasi dan masih dilakukan observasi.

"Kedua pasien yang berasal dari Kebumen dan Banjarnegara tersebut negatif korona, setelah sampel dibawa ke Laboratorium Balitbangkes Kemenkes dan diketahui hasilnya. Sedangkan satu pasien lagi masih menunggu hasil laboratorium," ujar Tri.

baca juga: Dinkes Kalteng Siapkan Masker Untuk Orang Sakit dan Tenaga Medis

Pasien yang dirawat di RSUD Margono Soekarjo dari Kebumen menderita sakit setelah pulang dari Taiwan, serta pasien dari Banjarnegara sakit sepulang dari Malaysia. Kedua dirujuk ke RSUD Margono Soekarjo dari RS di Banjarnegara dan Kebumen. (OL-3)

 

Baca Juga

dok polres tulungagung

Pospol Digital dari Polres Tulungagung

👤Aries Wijaksena 🕔Senin 06 April 2020, 18:02 WIB
Layanan ini sejalan dengan program physical distancing, karena tanpa harus ke kantor polisi, masyarakat bisa berkonsultasi dengan petugas...
Antara

Pemkot Jambi Gratiskan Tagihan PDAM April-Mei

👤Solmi 🕔Senin 06 April 2020, 17:45 WIB
UNTUK mengurangi beban ekonomi warga tardampak pandemi virus korona (Covid-19), Pemerintah Kota Jambi menggratiskan tagihan pemakaian air...
MI/Widjajadi

Hasil Rapid Test di Sukoharjo 89 Negatif, 6 Positif Covid-19

👤Widjajadi 🕔Senin 06 April 2020, 17:10 WIB
TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, memastikan enam warganya positif virus korona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya