Senin 09 Maret 2020, 13:22 WIB

Kunjungi DPP Golkar, Surya Paloh Disambut Hangat Airlangga

Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum
Kunjungi DPP Golkar, Surya Paloh Disambut Hangat Airlangga

Antara
Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, disambut hangat Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

 

KETUA Umum NasDem Surya Paloh, langsung berpelukan dengan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, saat tiba di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Tiba di DPP Golkar yang berlokasi di kawasan Slipi, Jakarta Barat, pada pukul 11.00 WIB, Paloh disambut Airlangga bagaikan sahabat lama.

"Selamat kembali ke rumah, Pak Surya Paloh. Kurang lebih 43 tahun di Partai Golkar," ujar Airlangga yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Senin (9/3).

Selanjutnya, kedua pimpinan partai politik berjalan memasuki aula pertemuan. Pada kesempatan itu, Airlangga mengapresiasi kunjungan Paloh ke Kantor DPP Partai Golkar. "Kami mengucapkan terima kasih. ini merupakan momen bersejarah dengan hadirnya jajaran Partai Nasdem. Pertemuan ini adalah silaturahmi yang luar biasa, karena kita merupakan partai pengusung pemerintah," imbuh Airlangga.

Baca juga: NasDem Paling Diminati di Pilkada Serentak

Di tengah ketidakpastian global, termasuk penyebaran wabah virus korona (COVID-19) hingga perang dagang antar ekonomi raksasa, Airlangga berharap pertemuan kedua partai dapat memperkuat politik Indonesia.

"Kita lihat perkembangan wabah korona maupun persoalan perdagangan dunia, hingga menurunnya harga minyak, tentunya Indonesia berada dalam posisi yang penuh tantangan. Tapi, kami yakin partai koalisi pemerintah, apalagi kerja sama Nasdem dan Golkar dapat seiring sejalan. Ini akan memperkuat politik Indonesia dalam menghadapi ketidakpastian," paparnya.

Sementara itu, Paloh menilai pertemuan ini bukan sekadar silaturahmi, namun juga bermanfaat bagi kepentingan bangsa. "Ini merupakan sebuah momentum yang bersejarah bagi kedua partai. Karena kunjungan kali ini bisa dimkanai bukan hanya silaturahmi, tapi lebih jauh dari pada itu," tukas Paloh.

Baca juga: NasDem-Golkar Sepakat Pilpres-Pileg Digelar Terpisah

"Pertemuan ini juga merupakan hubungan yang memberikan asas dan manfaat dalam mengatur strategi besar bagi kepentingan bangsa. Serta, masuk dalam kepentingan Golkar dan Nasdem," imbuhnya.

Melalui pertemuan ini, lanjut Paloh, pihaknya berharap komunikasi batiniah antara kedua pihak dapat lebih baik, sebagai modal ke depan. "Saya berpikir Ketua Umum Golkar juga mempunyai harapan yang sama. Satu yang kita harapkan bersama, yakni komunikasi batiniah, silaturahmi batiniah di antara kita harus lebih baik, harus lebih dekat, harus lebih kuat," urai Paloh.

Sebagai partai pengusung pemerintah Jokowi-Amin, Golkar dan Nasdem diharapkan dapat berperan sedemikian rupa. Sekaligus, mampu menciptakan kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Perpres Supervisi Pertegas Kewenangan KPK Ambil Alih Kasus Korupsi

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 09:06 WIB
"Komisi Pemberantasan Korupsi berwenang mengambil alih perkara Tindak Pidana Korupsi yang sedang ditangani Kepolisian Negara Republik...
ASN

Sikap Partisan ASN Hanya Boleh di Bilik Suara

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 02:05 WIB
Bilik suara menjadi tempat ASN untuk memilih orang yang dikehendaki sebagai pemimpin dapat disalurkan. Di luar bilik suara ASN tidak perlu...
DOK MI

Hak Kelompok Rentan harus Diatur Khusus Dalam Revisi UU Pemilu

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:40 WIB
Salah satu kelompok masyarakat rentan yakni masyarakat adat yang tinggal di hutan lindung. Mereka tidak bisa memberikan hak pilih karena...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya