Senin 09 Maret 2020, 12:40 WIB

Efek Korona, Turnamen Indian Wells Dibatalkan

Akmal Fauzi | Olahraga
Efek Korona, Turnamen Indian Wells Dibatalkan

Ilustrasi
Kejuaraan tenis Indian Wells dibatalkan

PENYELENGGARAAN kejuaraan tenis Indian Wells Terbuka membatalkan turnamen karena kekhawatiran tentang penyebaran virus korona baru (Covid-19) di California Selatan, Amerika Serikat, Senin (9/3).

Keputusan itu merupakan pembatalan olahraga besar pertama di AS yang dibatalkan karena masalah kesehatan.

Penyelenggara memilih untuk membatalkan setelah departemen kesehatan California County Riverside menyatakan darurat kesehatan masyarakat karena sebuah kasus penderita Covid-19 dikonfirmasi di daerah tersebut.

Tidak ada rincian lebih lanjut dari kasus ini yang diberikan. Beberapa hari sebelumnya, panitia mengatakan mereka berencana untuk melanjutkan langkah-langkah antisipasi Covid-19 seperti di tempat-tempat umum seperti stasiun dengan sanitasi tangan, meningkatkan protokol pembersihan dan sarung tangan untuk anak-anak bola, relawan dan pekerja makanan.

ATP dan WTA juga mengeluarkan pedoman terkait virus, memberi tahu pemain untuk tidak menerima barang dari penggemar untuk ditandatangani.

Banyak pemain telah tiba di Indian Wells untuk turnamen tersebut dengan pertandingan kualifikasi yang dijadwalkan akan dimulai pada hari Senin (9/3) dan undian utama akan dimulai pada hari Rabu (11/3).

"Kami sangat kecewa bahwa turnamen dibatalkan, tetapi kesehatan dan keselamatan masyarakat setempat, penggemar, pemain, sukarelawan, sponsor, karyawan, vendor, dan semua orang yang terlibat dengan acara itu sangat penting," kata direktur turnamen Tommy Haas.

Dilaporkan, ada 114 orang terinfeksi virus di California, yang menjadi bagian dari 539 kasus di AS dengan 22 kematian. Secara global, virus yang awalnya berasal dari China ini telah menginfeksi 109.400 orang, 3.800 orang di antaranya meninggal. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP

Federer Menatap Australia Terbuka

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:45 WIB
PETENIS asal Swiss Roger Federer optimistis dirinya akan kembali pulih untuk bertanding di Australia Terbuka pada Januari...
ANTARA

Dua Calon Kandidat Berburu Dukungan

👤MI 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 02:25 WIB
KETUA Tim Penjaringan Calon Ketua Umum  PP PBSI Edi Sukarno mengonfirmasi saat ini telah ada dua calon...
AFP

Mundur, Tidak Akan Ada Novak Djokovic di Paris Masters

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 22:36 WIB
Dia beralasan Paris Masters tidak akan menambah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya