Senin 09 Maret 2020, 11:52 WIB

Kampanye Vaksinasi Korona, Bio Farma Tunggu Progres Pemerintah

Faustinus Nua | Humaniora
Kampanye Vaksinasi Korona, Bio Farma Tunggu Progres Pemerintah

FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari
Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir (kiri).

 

PT Bio Farma (Persero) mendukung upaya pemerintah untuk menangani penyebaran virus korona (Covid-19) di Tanah Air melalui kampanye vaksinasi.

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu perkembangan dari program tersebut. Menurutnya, program tersebut sangat penting sebagai upaya pencegahan dini terdahap penyebaran virus asal Tiongkok.

"Kalau untuk kampanye ini (vaksinasi) ada program pemerintah, kita akan follow. Kalau pemerintah dan kemenkes mengatakan ini, kita akan support," ungkapnya di Jakarta (9/3).

Dijelaskannya, perusahaan farmasi plat merah tersebut mempunyai produk-produk yang bisa mendukung program-program pencegahan penyebaran virus korona. Salah satu produknya adalah Flubio yang bisa meningkatkan imunitas tubuh manusia.

Di samping itu, lanjutnya Bio Farma masih mempunyai stok yang cukup untuk alat kesehatan dan obat-obatan. Hal itu tentu saja bisa mendukung kebutuhan masyarakat saat ini.

"Kalau stok (obat dan alat kesehatan) kita masih aman. Tapi ini kan imbauan juga ke masyarakat. Kita juga gak mau kesannya kita berbisnis, tapi intinya kita mengedukasi ke masyarakat bahwa mereka punya tanggung jawab menjaga daya tahan tubuh mereka," imbuhnya.

Honesti menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah. Hal itu untuk bisa menjalankan arahan Pemrintah melalui Kemenkes, terutama terkait edukasi kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona di masyarakat.

"Yang saya tangkap sekarang lebih ke edukasi masyarakat terkait bagaimana meningkatkan daya tahan, menjaga pola hidup sehat, menggunakan alat-alat bantu tertentu yang memang layak mereka pakai," kata dia.(Van/OL-09)

Baca Juga

Dok Edo Musiclive

Glenn Fredly Meninggal Diduga Meningitis

👤Retno Hemawati 🕔Rabu 08 April 2020, 20:18 WIB
Pelantun Kasih Putih itu dikabarkan meninggal diduga karena menderita meningitis dan sempat dirawat beberapa saat di rumah...
MI/Ramdani

Sembuh dari Korona, Dua Komisioner Ombudsman Pulang ke Rumah

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 08 April 2020, 19:02 WIB
Ninik mengaku selama menjalani isolasi tidak ada gejala yang signifikan. Meski tanpa gejala, dia tetap mengikuti anjuran dokter selama...
Antara

Dari 218 Kasus Baru Positif Korona, 101 di Jakarta

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 08 April 2020, 18:25 WIB
Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat, kasus baru terbanyak ditemukan kembali di ibu kota dengan 101 pasien positif....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya