Senin 09 Maret 2020, 10:11 WIB

Menteri Siti Tinjau TPA Regional di Lombok

(Bay/H-1) | Humaniora
Menteri Siti Tinjau TPA Regional di Lombok

ANTARA FOTO Foto Terbit/AHMAD SUBAIDI
MENTERI LHK TINJAU TEMPAT PENGOLAHAN PELLET RDF

 

MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Abu Bakar meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Kebon Kongok, Desa Suka Makmur, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin. Dengan didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Menteri Siti menyampaikan apresiasi langkah pengelolaan TPA tersebut. "Kita bersyukur memunyai TPA ini dengan teknologi refused derived fuel yakni teknologi yang mengubah sampah menjadi briket layaknya batu bara," kata Siti.

Menurut Siti TPA regional ini bagus karena secara nasional pembahasan pengembangan energi terbarukan sedang diintensifkan Presiden Jokowi. "Kita memang sudah harus mengawali karena emisi gas rumah kaca dari batu bara seharusnya dapat dikendalikan," imbuhnya. TPA Regional Kebon Kongok Desa Suka Makmurni dengan teknologi RDF merupakan contoh konkret di lapangan dan hasilnya juga kelihatan karena masyarakat dapat manfaatnya.

Siti berpesan pada Pemprov NTB agar melakukan pendaf-taran sistem registrasi nasional emisi karbonnya ke Kementerian LHK. Dalam kesempatan itu, Menteri Siti dan Gubernur Zulkieflimansyah menanam pohon untuk mengajak masyarakat peduli pada rehabilitasi lahan. (Bay/H-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Sembuh dari Korona, Dua Komisioner Ombudsman Pulang ke Rumah

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 08 April 2020, 19:02 WIB
Ninik mengaku selama menjalani isolasi tidak ada gejala yang signifikan. Meski tanpa gejala, dia tetap mengikuti anjuran dokter selama...
Antara

Dari 218 Kasus Baru Positif Korona, 101 di Jakarta

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 08 April 2020, 18:25 WIB
Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat, kasus baru terbanyak ditemukan kembali di ibu kota dengan 101 pasien positif....
Antara

Update: Pasien Positif Korona Bertambah 218 Orang

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 08 April 2020, 18:17 WIB
Yuri mengatakan ujung tombak masalah ini ada di tengah-tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya