Senin 09 Maret 2020, 09:25 WIB

Tetap Menggelar 40 Event Wisata

(SL/JS/N-2) | Nusantara
Tetap Menggelar 40 Event Wisata

ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.
Wisatawan asal Belanda Christel Bekkers berbincang dengan para penari pada Festival Kerinci di Danau Kerinci, Kerinci, Jambi.

 

PROMOSI wisata tetap digelar Pemprov Jambi, meski isu korona belum mereda. Tahun ini, sebanyak 40 event pariwisata akan digelar di daerah berjuluk 'Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah' itu.

Kepala Dinas Pariwisata Jambi, Sri Purnama, menyatakan dari 40 event itu, beberapa di antaranya masuk ke kalender wisata nasional. Di antaranya ialah Festival Kerinci, Festival Sungai Batanghari, Festival Candi Muaro Jambi, Festival Geopark Merangin, Festival Mandi Safar di pantai Timur Sumatra, dan tiga etape Tour de Singkarak.

"Selain menjual keindahan objek wisata alam, Wisata Jambi 2020 juga kaya dengan suguhan atraksi seni budaya tradisional. Terkait event Tour de Singkarak, Jambi ikut ambil bagian dengan tiga etape," jelasnya.

Di Klaten, Jawa Tengah, Ketua Harian Dewan Kesenian, FX Setyawan DS, menyatakan pemerintah wajib memajukan kebudayaan bangsa untuk mengembangkan nilai-nilai luhur budaya bangsa serta memperkaya keberagaman budaya. Pemajuan kebudayaan juga untuk memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan citra bangsa, melestarikan warisan budaya, dan memengaruhi arah peradaban dunia. (SL/JS/N-2)

Baca Juga

Antara

Polda Papua akan Bertindak Tegas Selama Tanggap Darurat Covid

👤Ant 🕔Jumat 10 April 2020, 03:18 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei akibat terus meningkatnya jumlah warga yang positif covid-19...
Antara

Ini Jadwal Rute Kereta yang Terimbas PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 01:28 WIB
Selama periode 10- 23 April 2020 hanya terdapat 7 KA Jarak Jauh yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta dengan pengurangan waktu...
Antaranews.com

Aparat Keamanan Papua Tindak Tegas Sepanjang Tanggap Darurat

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 00:44 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei mendatang akibat terus meningkatnya jumlah warga yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya