Senin 09 Maret 2020, 09:12 WIB

Cara Saan Menghibur Korban Bencana

(CS/SS/AD/AU/N-2) | Nusantara
Cara Saan Menghibur Korban Bencana

MI/CIKWAN
Anggota DPR RI dari Partai NasDem Saan Mustopa menggelar pengobatan masal dan pembagian bingkisan sebagai bantuan pasca banjir di Karawang.

 

BANJIR di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meninggalkan luka yang sangat dalam bagi warga. Berupaya meringankan beban mereka, Saan Mustopa, anggota DPR RI, menyambangi mereka.

Tidak dengan tangan kosong. Dari kantong pribadinya, politikus Partai NasDem itu merogoh kocek untuk menggelar pengobatan gratis dan memberi bantuan sembako untuk ratusan warga di Desa Rengasdengklok Utara dan Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok.

"Saya ingin membantu 750 warga yang terdampak. Selain menghibur warga, kegiatan ini juga upaya saya melakukan silaturahim kepada konstituen," jelas Saan.

Bencana masih menghantui sejumlah daerah di Tanah Air. Kemarin, 300 rumah di sembilan desa di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, direndam banjir.

Banjir terjadi karena Sungai Kapuas meluap. "Setiap tahun daerah kami selalu jadi langganan banjir, tapi tahun ini banjirnya lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya," ungkap Camat Kapuas Tengah, Dodo.

Di Jawa Barat, Kabupaten Ciamis termasuk salah satu daerah yang rawan banjir dan tanah longsor. Demi meningkatkan kesadaran mitigasi kepada warga, Taruna Siaga Bencana menyambangi sekolah di wilayah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu. "Kami ingin menanamkan kesiapsiagaan para pelajar dalam menghadapi bencana. Dari mereka, kami berharap bisa ditularkan kepada lingkungan di rumah dan keluarga," ujar Ketua Tagana, Ade Waluya.

Sosialisasi untuk pelajar SMA, SMK, dan MA itu juga akan digelar di 11 kecamatan. "Tagana masuk sekolah juga mengajak pelajar mempraktikkan kegiatan edukasi bencana, mulai bakti sosial, penanaman pohon, hingga bersih-bersih lingkungan," tandas Ade. (CS/SS/AD/AU/N-2)

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

KLHK Gugat Empat Perusahaan di Cimahi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:10 WIB
Pada tahun ini, sudah ada dua perusahaan yang terbukti melakukan pelanggaran berdasarkan hasil putusan pengadilan yang dimenangkan...
MI/Cikwan Suwandi

Dituding Sebarkan Hoax, Ketua PCNU Karawang Dilaporkan ke Polisi

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:55 WIB
PARTAI Koalisi pengusung Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh melaporkan Ketua PC NU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby atas tudingan...
MI/Wibowo Sangkala

DLH Serang Temukan Banyak Kejanggalan di Jeti MCA

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 17:30 WIB
DINAS Lingkunhan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Banten melakukan inspeksi mendadak ke Jeti Moga Cemerlang Abadi (MCA) Bojonegara, Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya