Senin 09 Maret 2020, 06:40 WIB

Bangkok Bank Siap Tender Offer Saham Bank Permata

(E-1) | Ekonomi
Bangkok Bank Siap Tender Offer Saham Bank Permata

ANTARA FOTO/HO/ama.
pembelian saham bersyarat antara Bangkok Bank, Standard Chartered Bank PLC dan PT Astra International Tbk, untuk mengakuisisi 89,12 persen

 

RAPAT Umum Pemegang Saham Bangkok Bank Pcl akhirnya menyetujui perusahaan mengakuisisi 89,12% saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) milik Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk (ASII).

Sebanyak 85,46% pemegang saham Bangkok Bank menyetujui akuisisi saham Permata, 14,34% tidak setuju, dan 0,2% abstain. Dengan persetujuan pemegang saham yang solid tersebut, Bangkok Bank kini siap mengambil langkah maju untuk mengakuisisi keseluruhan saham Permata.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat (6/3), setelah memperoleh restu pemegang saham, Bangkok Bank akan meminta persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank of Thailand (BOT) dan menggelar penawaran tender wajib (mandatory tender offer).

Director and Executive Vice President of Bangkok Bank Thaweelap Rittapirom mengatakan Bangkok Bank akan mengintegrasikan kantor cabang di Indonesia dengan Permata setelah proses akuisisi selesai pada akhir April 2020. "Ini sejalan dengan rencana akuisisi yang sudah dipublikasikan di media pada Maret 2020," ujar Thaweelap.

Berdasarkan dokumen rencana akuisisi tersebut, Bangkok Bank juga memastikan perusahaan tidak berencana mengakuisisi bank lain di luar Permata. (E-1)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana

New Normal, Bandara Soekarno-Hatta Layani 25 Ribu Penumpang

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 10 Juli 2020, 15:22 WIB
Angkasa Pura II menyatakan jumlah penumpang pada awal Juni mengalami peningkatan. Perseroan juga memastikan penerapan protokol kesehatan...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Jokowi Bolehkan Penunjukan Mitra Kartu Prakerja Tanpa Tender

👤Dhika kusuma winata 🕔Jumat 10 Juli 2020, 15:10 WIB
Pemilihan mitra bisa dilakukan tanpa melalui proses tender. Hal itu tertuang dalam pasal baru yakni Pasal...
Dok/BKPM

Ini 7 Perusahaan yang Relokasi Pabriknya ke Indonesia

👤Suryani Wandari Putri 🕔Jumat 10 Juli 2020, 15:05 WIB
Total keseluruhan nilai investasi dari ketujuh perusahaan tersebut adalah US$850 juta  atau Rp11,9...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya