Minggu 08 Maret 2020, 21:23 WIB

Polisi: Asisten Sebut Ririn Konsumsi Happy Five

tri subarkah | Megapolitan
Polisi: Asisten Sebut Ririn Konsumsi Happy Five

DOK. INSTAGRAM
Ririn Ekawati

 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru mengungkapkan bahwa pihaknya telah menangkap artis Ririn Ekawati beserta asisten dan temannya terkait penyalahgunaan narkoba jenis happy five.

Dari hasil tes urine yang telah dilakukan, hanya sang asisten berinisial ITY lah yang positif. Audie sendiri menyebut Ririn negatif mengonsumsi happy five. Sedangkan hasil tes urine DN, rekan Ririn belum keluar.

Namun, Audie mengatakan bahwa saat dibuatkan berita acara perkara (BAP), ITY mengaku bahwa telah memberikan pil happy five kepada Ririn. Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa Ririn mengonsumsi barang haram tersebut.

"Dalam pemeriksaan terhadap ITY tersebut, dia menyebutkan bahwa dia juga memberikan kepada RE. Jadi dalam pemeriksaan BAP-nya, dia menyebutkan RE juga menggunakan," kata Audie di Mapolres Metro Jakarta Barat, Minggu (8/3).

Atas ketidaksesuaian tes urine dan keterangan ITY, Audie membuka kemungkinan bahwa Ririn mengonsumsi happy five sejak beberapa hari lalu.

"Sehingga di dalam pemeriksaan awal melaui tes urine ini, tidak didapari kandungan obat yang terkait dengan barang bukti tersebut," ujar Audie.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari penangkapan tersebut adalah pil happy five sekitar kurang lebih 30 butir.

Sampai saat ini, proses pendalaman masih terus dilakukan. Audie masih enggan membeberkan lebih lanjut mengenai penangkapan tersebut, temasuk soal lokasi penangkapan. Hal itu berkaitan dengan pendalaman yang masih dilakukan oleh penyidik, termasuk kemungkinan pelaku lain yang terlibat.

"Di satu tempat. Jangan nanya dulu, nanti orangnya kabur," jawab Audie singkat. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Polda Metro Bentuk Tim Penanganan Jenazah Covid-19

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 05 April 2020, 21:56 WIB
Tim itu bertugas memastikan agar masyarakat tidak terpapar...
MI/Bary Fathahilah

58 Pasien Korona di Jakarta Sembuh

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 21:50 WIB
Hingga hari ini kasus warga di Jakarta yang positif virus korona telah mencapai 1.143 orang. Sebanyak 58 orang di antaranya telah...
Antara

Besok Pasar Tanah Abang Batal Beroperasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 21:41 WIB
Perumda Pasar Jaya memutuskan membatalkan rencana membuka kembali Pasar Tanah Abang. Sebelumnya Perumda Pasar Jaya sempat berencana membuka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya