Minggu 08 Maret 2020, 18:30 WIB

PT KAI Operasikan KA Khusus Sosialisasikan Pencegahan Korona

Lilik Darmawan | Nusantara
PT KAI Operasikan KA Khusus Sosialisasikan Pencegahan Korona

Antara
KAI siapkan kereta inspeksi sosialisasikan pencegahan virus korona

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan Kereta Inspeksi (KI) untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19. KI akan berkeliling ke sejumlah stasiun di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Di setiap stasiun yang disinggahi, tim kesehatan PT KAI memberikan sosialisasi kepada para pengguna jasa KA.

Manager Health Public Services PT KAI Sugriyatno mengatakan bahwa ada dua KA khusus yang dioperasikan untuk memberikan sosialisasi kepada para pengguna jasa KA.

"Dua KA tersebut adalah Rail Clinic dan KI. Tugasnya memberikan sosialisasi kepada para pengguna jasa KA di stasiun-stasiun di sejumlah daerah operasi (Daop). Kalau untuk KI ini, dimulai perjalanannya dari Bandung, kemudian ke wilayah Kroya (Cilacap). Selanjutnya ke arah timur, yakni Madiun dan Bojonegoro (Jatim). Lalu dari Bojonegoro melalui pantura dan masuk ke Stasiun Purwokerto," papar Sugriyatno, Minggu (8/3).

Baca juga: KCI Sediakan 700 Botol Hand Sanitizer di Kereta dan Stasiun

Visi perjalanan KI adalah untuk melakukan sosialisasi kepada penumpang KA agar tahu cara mencegah virus korona. "KAI menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya penumpang KA agar tidak panik terhadap virus korona, asal tahu cara pencegahannya," ujarnya.

Menurut Sugriyatno, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga membagikan masker dan pemasangan hand sanitizer di sejumlah tempat. "Di stasiun-stasiun tertentu juga telah disiapkan alat pendeteksi suhu tubuh. Misalnya ada tiga alat yang dapat digunakan di Stasiun Purwokerto," lanjutnya.

Dari Stasiun Purwokerto, imbuhnya, KI akan menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta. KI juga dipasangi banner yang bertuliskan cara-cara pencegahan virus korona. (OL-14)

 

Baca Juga

Dok pemprov Jatim

Tiga Lagi Pasien Positif Covid-19 Jatim Sembuh

👤Aries Wijaksena 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:33 WIB
Total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Jatim menjadi 16...
Dok Humas Pemprov Jawa Barat

Gaji ASN Pemprov Jabar Dipotong 4 Bulan untuk Tangani Covid-19

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:02 WIB
ASN bersedia memotong gaji atau tunjangan untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19 dan keputusan tersebut juga berlaku untuk Gubernur...
ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN

Gubernur Banten: Lockdown Tak Semudah Menutup Pintu

👤Wibowo Sangkala 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:17 WIB
Banten sudah terintegrasi dengan Jakarta. Sehari-harinya orang Banten cari pekerjaan, cari upah, cari penghidupan ke Ibu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya