Minggu 08 Maret 2020, 11:50 WIB

Partai NasDem DIY Akan Buka Posko Virus Korona di Objek Wisata

Agus Utantoro | Nusantara
Partai NasDem DIY Akan Buka Posko Virus Korona di Objek Wisata

ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Pariwisata di Yogyakarta terganggu akibat virus korona.

 

NasDem Akan Inisiasi Posko Virus Corona

 

ANGGOTA Fraksi Partai NasDem DPR RI, Subardi mengatakan masyarakat harus  mendapat informasi yang lengkap dan benar mengenai virus korona.  Menurut Subardi, pemahaman masyarakat terhadap virus ini, bagaimana pencegahannya dan bahkan bagaimana penanganannya, kemampuan rumah-rumah sakit di Indonesia, yang   tidak sesuai dengan kenyataan akan menimbulkan kepanikan-kepanikan. 

"Jadi masyarakat harus memahami dengan benar, agar tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak perlu dilakukan," kata  Subardi di sela-sela kunjungan di masa reses di Yogyakarta, Sabtu (7/3/2020). 

Dia mengatakan, secara umum merebaknya virus corona dan sudah masuknya virus tersebut di Indonesia masih bisa diatasi oleh pemerintah. Namun masyarakat yang tidak mendapatkan informasi secara benar telah melakukan aksi-aksi yang tidak seperlunya dilakukan.

"Misalnya dengan aksi borong sembako, aksi borong masker, penimbunan masker atau tindakan lainnya yang sebenarnya tidak perlu," kata Subardi.

Mewabahnya virus korona juga memengaruhi usaha kepariwisataan di Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Subardi mengakui menerima fakta di lapangan, bahwa kunjungan wisata ke Yogyakarta mengalami kemerosotan.

"Saya menerima keluhan dari kalangan masyarakat bawah yang selama ini mengais rejeki dari wisatawan," ungkapnya.

Mereka yang bekerja sebagai tukang becak, penjual sovenir keliling, sais andong dan sebagainya, mengeluhkan kemerosotan kunjungan wisatawan.

"Wisatawan nusantara berkurang banyak. Sedangkan wisatawan mancanegara hampir tidak ada," jelas Subardi.

Bahkan banyak pekerja di sektor pariwisata telah beberapa hari tidak mendapat penumpang wisatawan baik yang minta diantar ke salah satu objek wisata ataupun yang sekadar keliling Kota Yogyakarta.

baca juga: Biddokkes Polda Kalsel Edukasi Cuci Tangan

Karena itu, lanjutnya, Partai NasDem akan menginisiasi pembentukan Posko Virus Korona di kawasan objek wisata. Posko ini, katanya tidak untuk melayani pengobatan tetapi lebih pada  informasi terkait virus korona dan promosi pola hidup bersih dan sehat. Dikatakan, posko ini akan melibatkan jajaran Partai NasDem termasuk Garnita Malahayati dan para dokter serta pakar-pakar lainnya ang ada di dalam partai.

Disebutkan, di Posko Virus Korona yang diinisiasi Partai NasDem ini, nantinya juga terdapat brosur-brosur yang mendukung informasi tentang virus korona. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Pemkot Denpasar Bagikan Disinfektan 'Door to Door'

👤Ruta Suryana 🕔Senin 06 April 2020, 19:45 WIB
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Satgas Covid-19 Desa dan Kelurahan melaksanakan pembagian cairan...
MI/Hijrah Ibrahim

Tangkal Covid-19 Pintu Masuk dan Keluar Ternate Dijaga Ketat

👤Hijrah Ibrahim 🕔Senin 06 April 2020, 19:00 WIB
UNTUK memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, memperketat pintu masuk dan keluar Kota...
dok polres tulungagung

Pospol Digital dari Polres Tulungagung

👤Aries Wijaksena 🕔Senin 06 April 2020, 18:02 WIB
Layanan ini sejalan dengan program physical distancing, karena tanpa harus ke kantor polisi, masyarakat bisa berkonsultasi dengan petugas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya