Minggu 08 Maret 2020, 06:30 WIB

Kebangkitan Borneo FC dan PSIS

Ykb/Ant/Medcom.id/R-2 | Olahraga
Kebangkitan Borneo FC dan PSIS

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu (kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Nuriddin Davronov.

KALAH pada laga pembuka, pekan lalu, Pusamania Borneo FC dan PSIS Semarang sama-sama bangkit untuk menuai angka penuh di penampilan kedua Liga 1 2020, kemarin.

Tampil di kandang sendiri, Borneo FC menjawab kekalahan 2-3 dari Persija Jakarta, dengan meng­ungguli tamunya Persipura Jaya­pura 2-0. PSIS juga bangkit setelah takluk 0-2 dari Persipura, dengan mempermalukan tuan rumah Persela Lamongan 3-2.

Mendapat dukungan penuh dari suporter fanatik di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Borneo FC tampil agresif sejak menit awal. Dominasi tim tuan rumah kian terlihat setelah Persipura bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-9 karena Arthur Cunha diusir wasit.

Pada babak kedua, Borneo praktis menguasai jalannya laga. Sementara itu, Persipura hanya sesekali melancarkan serangan balik. ‘Pesut Etam’ akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat penalti Torres. Penalti diberikan seusai Torres dijatuhkan di kotak terlarang oleh Israel Wamiau.

Di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, pertandingan juga ditandai dengan dua kartu merah. Pemain tuan rumah Gabriel do Carmo diusir wasit di menit ke-60, lalu 9 menit berselang giliran Safrudin Tahar, pemain PSIS, yang mendapat kartu kuning kedua.

Namun, skuad ‘Mahesa Jenar’--julukan PSIS--mengawali laga dengan apik. Mereka sudah unggul dulu tiga gol melalui aksi Wallace Costa Alves di menit ke-3, Fredyan Wahyu Sugiantoro (16’), serta Bruno Silva di akhir babak pertama.

Persela kemudian bangkit di babak kedua. Dua gol balasan mereka diborong Rafael Gomes de Oliveira di menit ke-60 dan ke-69. Hanya saja di sisa babak kedua, ‘Laskar Jaka Tingkir’--sebutan tim tuan rumah--gagal menjaringkan gol penyama skor.

Pada laga lanjutan hari ini, duel dua tim raksasa Arema Malang menjamu Persib Bandung bakal berlangsung menarik. Arsitek Persib Robert Rene Alberts yakin tren positif bisa dipertahankan anak asuhnya.

Di sisi lain, pelatih Arema Mario Gomez tidak ingin melewatkan kesempatan menuai kemenangan kandang pertama musim ini, di Stadion Kanjuruhan. (Ykb/Ant/Medcom.id/R-2)

Baca Juga

AFP/JOSEP LAGO

Seri Perdana F1 2020 Kemungkinan Berlangsung Juli

👤Widhoroso 🕔Kamis 09 April 2020, 07:55 WIB
Pandemi Covid-19 membuat sembilan seri awal balap Formula 1 musim balap tahun ini ditunda atau bahkan...
AFP/ Harry How/Getty Images

Lakers Minta Pejabat Klub Rela Dipotong Gaji Selama Pandemi

👤Antara 🕔Kamis 09 April 2020, 07:15 WIB
Hal itu dilakukan demi melindungi karyawan tingkat bawah agar tidak kehilangan pekerjaan mereka selama pandemi virus...
AFP

Grand Prix Kanada Terdampak Pandemi

👤MI 🕔Kamis 09 April 2020, 01:15 WIB
PANDEMI virus korona (covid-19) kembali membuat kalender ajang balap jet darat Formula 1 (F1)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya