Minggu 08 Maret 2020, 05:00 WIB

Doni Monardo: Rutin Berolahraga Pagi untuk Lawan Korona

Fer/H-2 | Hiburan
Doni Monardo: Rutin Berolahraga Pagi untuk Lawan Korona

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

 

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menganggap pola hidup sehat untuk menjaga imunitas tubuh sangat penting untuk bisa menangkal penularan virus korona baru atau covid-19 yang kini mewabah di lebih dari 70 negara di dunia.

Namun, Doni menganggap makan makanan bergizi dan rajin mencuci tangan dengan sabun saja tidak cukup. “Kurangi beban pikiran dengan berolahraga pagi juga penting,” kata Doni, Jumat (6/3).

Doni mengingatkan imunitas tubuh tidak hanya berasal dari fisik yang kuat, tetapi juga dipengaruhi dari faktor pikiran. Karena itu, ia berharap agar para pegawai dan karyawan BNPB agar menjauhi stres.

“Kurangi beban pikiran dengan cara meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan olahraga bersama atau melakukan hobi pada waktu luang,” ujarnya.

Untuk mencegah penularan virus korona baru di tempat kerja, Doni mengimbau seluruh pegawainya menjaga kebersihan lingkungan kerja, menggunakan masker jika kurang sehat, dan cukup istirahat. Selain memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruang­an kantor, setiap pegawai juga diberikan masing-masing 5 lembar masker. (Fer/H-2)

 

Baca Juga

ANTARA

Lukman Hakim Saifuddin Lelang 6 Sarung Untuk Amal

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 02 April 2020, 11:43 WIB
Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin siap melelang enam sarung batiknya yang pernah ia kenakan, untuk membantu penanggulangan virus...
AFP/Rich Fury/Getty Images

Rihanna dan Jay-Z Sumbang Rp16M untuk Perangi Covid-19

👤Cecylia Rura 🕔Kamis 02 April 2020, 09:50 WIB
Pekan lalu, yayasan milik Rihanna mengumumkan hibah US$5 juta atau setara Rp82 miliar kepada pekerja lapangan yang berada di garis terdepan...
AFP/VALERIE MACON

Sejumlah Bintang Bollywood Sumbangkan Dana untuk Atasi Covid-19

👤Cecylia Rura 🕔Kamis 02 April 2020, 08:40 WIB
Pasangan artis Priyanka Chopra dan Nick Jonas juga berdonasi ke PM CARES dan lembaga swadaya masyarakat di India dan Amerika...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya