Sabtu 07 Maret 2020, 08:09 WIB

Korban Tewas Akibat Virus Korona di Spanyol Kini 5 Orang

Basuki Eka Purnama | Internasional
Korban Tewas Akibat Virus Korona di Spanyol Kini 5 Orang

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Seorang perempuan mengenakan masker saat berada di depan Gereja Jesus of Medinaceli di Madrid, Spanyol

 

PASIEN kelima dipastikan tewas akibat virus korona di Spanyol, Jumat (6/3), saaat pemerintah menutup sejumlah panti jompo di Madrid seiring meningkatnya kasus virus korona di negara itu menjadi 374 kasus.

Sejauh ini, para pasien positif virus korona di Spanyol seluruhnya berasal dari kategori risiko tinggi, lansia atau mengidap penyakit lain. Hal itu diungkapkan Kepala Koordinator Darurat Kementerian Kesehatan Spanyol Fernando Simon.

Kemarin, sebanyak 111 kasus baru virus korona dikonfirmasi. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam sehari di Spanyol selama wabah virus korona.

Baca juga: Slovakia Konfirmasi Kasus Virus Korona Pertama

Konsentrasi kasus tertinggi, 137, berada di Madrid dengan pemerintah mengumumkan penutupan seluruh panti jompo setelah menemukan serangkaian infeksi selama 24 jam terakhir dengan dua di antara mereka meninggal dunia.

Spanyol melaporkan kematian pertama akibat virus korona pada Selasa (3/3) pagi dengan mengatakan pasien itu meninggal pada 13 Februari namun baru terdiagnosa virus korona setelah dilakukan autopsi. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP / Aidan JONES

Dilema Para ‘Phim’ dan Ancaman Terinfeksi Virus Korona di Bangkok

👤Deri Dahuri 🕔Minggu 05 April 2020, 14:33 WIB
Kendati diselimuti kekhawatiran terpapar Covid-19, para 'Phim' nekat mencari pelanggan demi uang buat membayar biaya sewa...
AFP/JACK GUEZ

Israel Perketat Lockdown di Bnei Brak

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 12:55 WIB
Mulai Minggu (5/4) pagi, pasukan polisi dan militer memblokade akses ke Route 481, sebuah arteri area metropolitan utama Tel Aviv yang...
AFP/FRANCK FIFE

Renault Siapkan 1.300 Mobil Antar Jemput Tenaga Medis Prancis

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 12:15 WIB
Layanan penyediaan mobil listrik ini yang disajikan sejak Februari lalu itu, sedang diadaptasi untuk menawarkan hingga 300 mobil Renault...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya