Jumat 06 Maret 2020, 22:56 WIB

Kapolres Klaten Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Kaum Difabel

Djoko Sardjono | Nusantara
Kapolres Klaten Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Kaum Difabel

MI/Djoko Sardjono
Kapolres Klaten AKB Wiyono Eko Prasetyo menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga difabel.

 

KAPOLRES Klaten AKB Wiyono Eko Prasetyo memimpin kegiatan bakti sosial di Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Jumat (6/3). Kegiatan bakti sosial Jumat Berkah pekan ke-18 itu dihadiri Kasdim 0723/Klaten Mayor (Inf) Ustadi Rahmat dan Wadan Dodiklatpur Mayor (Inf) Supardjo.

Sasaran kegiatan bakti sosial di Desa Pandes, yaitu kaum penyandang cacat dan fakir miskin. Untuk membantu kaum difabel di desa itu, Kapolres AKB Wiyono dengan didampingi Kasdim 0723/Klaten dan Wadan Dodiklatpun menyerahkan bantuan tiga unit kursi roda untuk kaum difabel.

Selain itu, bakti sosial itu juga membagikan 60 paket sembako dan 100 nasi boks untuk fakir miskin di lokasi kegiatan bakti sosial tersebut.

Baca juga: Musim Hujan, BPBD Klaten Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Dokkes Polres Klaten memberikan pelayanan kesehatan dan  pengobatan gratis kepada warga miskin di lokasi kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Balai Desa Pandes.

Wiyono mengatakan, bakti sosial Jumat Berkah Polres Klaten selain untuk membantu warga miskin juga merupakan sarana kebersamaan semua unsur untuk lebih sinergi menciptakan situasidaerah yang kondusif.

"Seperti biasanya, kegiatan bakti sosial Jumat Berkah Polres Klaten dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat, di antaranya personel TNI, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua, bahwa kita tidak hidup sendiri," ujar dia.

Wiyono menambahkan, kegiatan bakti sosial Jumat Berkah juga dilaksanakan serentak di tingkat Polsek dengan melibatkan Koramil. Untuk pendanaan dari sedekah seluruh anggota Polres Klaten dan TNI yang dikumpulkan setiap Selasa dan Kamis.

Kepala Desa Pandes Heru Purnomo menyambut positif karena kegiatan itu sangat masyarakat yang kurang mampu dan kaum penyandang disabilitas di Desa Pandes.

"Kegiatan ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih dekat dengan masyarakat," pungkasnya. (X-15)

Baca Juga

Dok Humas Pemprov Jawa Barat

Gaji ASN Pemprov Jabar Dipotong 4 Bulan untuk Tangani Covid-19

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 21:02 WIB
ASN bersedia memotong gaji atau tunjangan untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19 dan keputusan tersebut juga berlaku untuk Gubernur...
ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN

Gubernur Banten: Lockdown Tak Semudah Menutup Pintu

👤Wibowo Sangkala 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:17 WIB
Banten sudah terintegrasi dengan Jakarta. Sehari-harinya orang Banten cari pekerjaan, cari upah, cari penghidupan ke Ibu...
AFP/Lionel BONAVENTURE

Bali Membuat Disinfektan Berbahan Dasar Arak

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 20:07 WIB
3.000 liter arak Bali diteliti dan diekstrak menjadi alkohol murni 96 persen sesuai standar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya