Jumat 06 Maret 2020, 20:25 WIB

Armada UD Trucks Siap Menuju Nol Kematian

M Setiawan Alun Negoro | Otomotif
Armada UD Trucks Siap Menuju Nol Kematian

Dok.UDTrucks
Brand UD Trucks yang merupakan grup Astra dipamerkan pada ajang Giicomvec 2020 di JCC Senayan, 5-8 Maret.

 

EKSISTENSI grup Astra sejauh ini tidak hanya berkutat di kendaraan penumpang, melainkan juga merambah secara signifikan pada ranah kendaraan niaga dengan merek berkualitas, UD Trucks.

Pada ajang pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020, UD Trucks hadir dan membawa semangat dalam membawa dan mendukung untuk Indonesia yang lebih baik.

Semangat itu terakumulasi dalam tema Indonesia menuju Nol Kematian pada Transportasi Darat. UD Trucks tahun ini juga mengaku berfokus pada transportasi logistik dan konstruksi yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Hal tersebut dikatakan Valery Muyard, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), di booth UD-AMI yang memamerkan New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350, pada GIICOMVEC 2020 di Jakarta Convention Center Senayan, Kamis (5/3).

"UD Trucks terus berusaha menjadi solusi transportasi berkelanjutan di sektornya, dengan dilengkapi inovasi yang mendukung sektor tersebut. Serta kesiapan untuk mendukung program pemerintah, dengan penggunaan bahan bakar B30," jelasnya.


Baca juga: Virus Korona tidak Menghalangi Penyelenggaraan IIMS


Aloysius Chrisnoadhi, Wakil Presiden Direktur UD-AMI memperkuat apa yang disampaikan Valery bahwa bukti kesiapan UD Trucks dalam mendukung nol kematian ada di dalam beberapa fitur kendaraan Quester dan Kuzer.

"Sebut saja teknologi ABS, full air brake, dan lime home mode. Malah Quester juga sudah lulus crash test, sehingga aman apabila terjadi kecelakaan," tukas Aloysius.

Lebih jauh Aloysius menerangkan, inovasi lain pendukung nol kematian pada armada UD-Trucks di antaranya juga terdapat pada Quester CWE 280, yang diperkuat reinforced end chassis member, higher air tank position, side underun protection, new mirror, dan filter B30.

"Begitu pun New Quester GKE 280 ABS, terbukti sangat aman, khusus dibuat untuk memenuhi standard transportasi logistik bahan bakar," ucap Aloysius.

Dalam memenuhi kebutuhan penggunaan bahan bakar B30, Quester dan Kuzer juga telah lulus uji B30, tanpa ada perubahan jadwal perawatan. Sehingga dipastikan pihak UD-AMI tidak akan merepotkan pelanggan di dalam pemeliharaan truk mereka. (S-2)

 

Baca Juga

Antara/Yonhap

Korsel Jadi Tujuan Peluncuran BMW Seri 5 dan 6

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 19:57 WIB
Pasar Korea sangat penting bagi BMW karena negara itu menduduki puncak dari semua negara lain dalam hal penjualan model BMW Seri 5 di Korea...
 DOK: Mitsubishi Motors Corporation

Mitsubishi Model A, Awal Sejarah Mitsubishi

👤RO 🕔Kamis 28 Mei 2020, 19:00 WIB
Menjadi cikal bakal mobil penumpang modern Mitsubishi Motors, dengan prototipe yang dimulai pada musim panas 1917 dan selesai diproduksi...
DOK: Suzuki Indomobil Sales

Pandemi Covid-19, Penjualan Suzuki APV Meningkat

👤RO 🕔Kamis 28 Mei 2020, 17:40 WIB
Selama kuartal I 2020, penjualan salah satu kendaraan Suzuki yang diproduksi di Indonesia ini mencapai 1.399...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya