Jumat 06 Maret 2020, 19:58 WIB

Petinggi Golkar Temui Jokowi, Bahas Lobi RUU Cipta Kerja

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Petinggi Golkar Temui Jokowi, Bahas Lobi RUU Cipta Kerja

Antara/Wahyu Putro A
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Istana Kepresidenan

 

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (6/3) sore. Dalam pertemuan itu, Airlangga mengaku membahas sejumlah isu antara lain mengenai omnibus law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja.

"Yang dibahas antara lain terkait dengan rencana progress RUU Cipta Kerja yang tentunya dalam waktu sesudah reses (DPR) akan dibahas," kata Airlangga usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3).

Airlangga datang bertemu Jokowi didampingi Wakil Ketua Umum Golkar Azis Syamsudin dan Sekjen Golkar Lodewijk Paulus.

Sebelumnya, Airlangga bertandang ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Ia mengakui pertemuan dengan SBY tersebut juga turut membahas mengenai RUU Cipta Kerja.

Airlangga yang juga merupakan Mennteri Koordinator Perekonomian itu tidak menampik ia diminta Jokowi untuk berbicara dengan partai-partai lain termasuk partai non-pemerintah untuk memuluskan pembahasan RUU tersebut.

Baca juga : NasDem Siapkan DIM RUU Cipta Kerja

Meski begitu, Airlangga menepis dirinya sebagai satu-satunya utusan Jokowi untuk melobi partai-partai.

"Tidak hanya Golkar, seluruh partai koalisi pemerintah ada. Kita membahas mengenai jadwal terkait RUU itu," ucap Airlangga.

Airlangga mengatakan sebelumnya juga sempat bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik lain. Ia menyampaikan hampir seluruh partai siap melakukan pembahasan di DPR dan akan memberikan usulan konstruktif terkait omnibus law tersebut.

Menurut Airlangga, para partai politik memberikan catatan terkait dengan sosialisasi RUU agar lebih intensif dan melibatkan berbagai kalangan.

"Hampir seluruh partai baik di pemerintah baik koalisi maupun di luar koalisi seluruhnya siap untuk melakukan pembahasan dan akan memberikan usulan-usulan yang konstruktif," tukasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/Susanto

Mendagri: Hadapi Covid-19 Seperti Kondisi Perang

👤Emir Chairullah 🕔Rabu 08 April 2020, 16:32 WIB
Menurut Tito, kini banyak negara sudah menggunakan istilah perang dalam menanggulangi covid-19, India misalnya gunakan war on covid, begitu...
Antara

Sembilan Daerah di Luar Jakarta Usulkan PSBB

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 08 April 2020, 16:15 WIB
Terbagi menjadi dua klaster besar yakni Timika, Sorong, Fakfak di wilayah timur dan Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok, Tangerang,...
MI/Adam Dwi

KPK Beri Arahan ke Pemda Cegah Korupsi Dana Covid-19

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 08 April 2020, 15:58 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan agar penggunaan dana penanganan covid-19 dilakukan secara efektif, transparan, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya