Jumat 06 Maret 2020, 16:56 WIB

Christo Dianugerahi Penghargaan yang Sama dengan Lleyton Hewitt

Antara | Olahraga
Christo Dianugerahi Penghargaan yang Sama dengan Lleyton Hewitt

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Petenis Indonesia Christopher Rungkat

PETENIS nasional Christopher Rungkat dianugerahi penghargaan Davis Cup Commitment Award, sebelum dilangsungkannya pertandingan Piala Davis Grup 2 antara Indonesia melawan Kenya, Jumat.

Penghargaan itu diserahkan perwakilan ITF Martin Oostyuhsen sebelum dimulainya pertandingan Piala Davis Grup 2 antara Christopher melawan Sheil Kotecha.

"Yang pasti bangga dengan Commitment Award ini, karena saya sudah main di Piala Davis dari 2007, dan bisa bermain Davis Cup 13 tahun merupakan hal yang sangat membanggakan," akuChristopher.

Sosok yang akrab disapa Christo itu bergabung dengan deretan petenis papan atas lainnya yang sudah kenyang bertanding pada Piala Davis, seperti Lleyton Hewitt, Andy Murray, dan Andy Roddick.

Davis Cup Commitment Award diberikan oleh ITF kepada petenis yang memiliki dedikasi panjang dalam mewakili negaranya pada kompetisi bergengsi itu.

Sebelum diperkenalkannya format baru Piala Davis pada 2019, penghargaan itu diberikan kepada petenis yang telah memainkan pertandingan kandang dan tandang sebanyak 20 kali, atau 50 kali dalamlevel apa pun.

Sedangkan pada format baru, penghargaan itu diberikan ketika seorang petenis telah mengumpulkan 40 poin dari akumulasi poin yang didapatnya selama bertanding pada Piala Davis.

Lebih dari 360 petenis telah menerima penghargaan itu. Para penerima penghargaan akan mendapat tempat dalam papan kehormatan di markas besar ITF, serta memiliki tempat khusus pada laman resmi Piala Davis.(OL-4)

Baca Juga

Dok PBSI

PBSI Manfaatkan Mundurnya Olimpiade Tokyo

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:56 WIB
PBSI masih menunggu pengumuman resmi dari Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) mengenai kepastian proses kualifikasi...
ANTARA FOTO/Indrayadi TH

Desakan Penundaan PON 2020 Digaungkan PBSI

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:33 WIB
Menurut Budiarto penundaan tersebut agar persiapan penyelenggaraan PON bisa berjalan dengan...
MI/Pius Erlangga

Olimpiade Diundur, PBSI: Waktu Persiapan Jadi Lebih Panjang

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 17:30 WIB
Olimpiade Tokyo 2020 menjadi tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021. Pengunduran satu tahun membuat PP PBSI punya banyak PR, antara lain menyusun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya