Jumat 06 Maret 2020, 16:05 WIB

Uhamka akan Buka Program Studi Manajemen Masjid

RO/H-3 | Humaniora
Uhamka akan Buka Program Studi Manajemen Masjid

MI/ BARY FATHAHILAH
Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR.Hamka (Uhamka)

 

Rektor Universitas Muhammadiyan Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan rencananya untuk membuka Program Studi Manajemen Masjid. Hal tersebut disampaikan rektor ketika menerima kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Halsan di Kampus Uhamka, Jakarta Timur, Selasa (3/3).

Menurut Prof Gunawan, rencana tersebut bertujuan untuk menggerakkan masjid agar dikelola secara profesional. "Ini sesuai dengan rencana Induk Uhamka untuk menjadi Prophetic Entrepreneurial University. Nilai perjuangan Rasulullah dalam membangun peradaban dengan cara Shidiq, tabligh, Amanah dan Fathonah akan kita terapkan di Uhamka. Harapannya, menghasilkan lulusan yang unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial," paparnya.

Untuk menindaklanjuti rencana tersebut, Uhamka akan membentuk dua dua tim. Tim pertama menyusul proposal pembentukan Program Studi Manajemen Masjid, tim kedua menyusul kurikulum program tersebut.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu mengungkapkan harapannya agar masjid terus diberdayakan dalam masyarakat yang sudah maju. "Jangan sampai masjid sepi," ujarnya. (RO/H-3)

Baca Juga

Dok. Humas KLHK

Menteri LHK Minta Kapasitas Kebun Bibit Karanganyar Diperbesar

👤Ferdian Ananda 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 19:25 WIB
Menurut Menteri Siti, upaya menyelamatkan kawasan hutan serta menjaga mata air dan waduk perlu didukung kebun bibit yang...
istimewa

Digitalisasi Program Kartu Prakerja Meminimalkan Praktik Korupsi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 18:26 WIB
Kartu Prakerja sejak awal didesain untuk meningkatkan keterampilan SDM menuju visi Indonesia Maju...
AFP

NasDem-Selandia Baru Buka Peluang Kerja Sama Atasi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 18:00 WIB
Dalam seminar virtual yang diadakan DPP NasDem Bidang Hubungan Internasional, turut menyoroti upaya penanganan covid-19 di bidang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya