Jumat 06 Maret 2020, 16:02 WIB

Dua Lagi WNI Sembuh dari Korona Segera Dipulangkan ke Indonesia

Antara | Internasional
Dua Lagi WNI Sembuh dari Korona Segera Dipulangkan ke Indonesia

Philip FONG / AFP
Kapal pesiar diamond princess

 

PEMERINTAH menyatakan dua orang dari total sembilan warga negara Indonesia yang menjadi kru kapal Diamomd Princess yang sempat diduga terjangkit virus corona, dan dirawat di Jepang, telah dinyatakan sembuh dan akan segera dipulangkan ke Indonesia.

"Kemarin satu orang sudah pulang ke Indonesia karena sudah dinyatakan sembuh oleh rumah sakit di Jepang. Hari ini dua orang lagi sudah dikeluarkan dari rumah sakit di Jepang dan dinyatakan sembuh," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (COVID-19) Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Yurianto mengatakan pemerintah telah berkoordinasi dengan KBRI di Jepang dan rencananya pada Sabtu, dua WNI tersebut akan dijadwalkan untuk melaksanakan penerbangan untuk kembali ke Indonesia.

"Mereka dua kali negatif dari hasil pemeriksaan ini," ujar Yurianto.

Lebih jauh Yurianto menyampaikan lebih dari 50 persen kasus positif virus corona (COVID-19) di dunia, sejauh ini terbukti dapat sembuh dengan baik.

WNI kru Diamond Princess yang dirawat di Jepang merupakan contoh nyata pasien virus corona dapat sembuh dengan baik.(OL-4)

Baca Juga

AFP/Brendan Smialowski and JIM WATSON

Biden Sebut Trump Sudah Menyerah Lawan Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:56 WIB
Pernyataan itu datang setelah kepala staf Trump mengatakan pemerintah 'Negeri Paman Sam' tidak akan bisa mengendalikan...
AFP/Angela Weiss

Jajak Pendapat: Dunia Arab Pilih Biden Ketimbang Trump

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 Oktober 2020, 06:44 WIB
Dari 3.097 responden dari 18 negara Timut Tengah dan Afrika Utara, sekitar 39% memilih Biden sementara hanya 12% yang mendukung...
Nazri RAPAAI / Malaysia

Muhyiddin Memaklumi Penolakan Usulan Darurat Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 06:31 WIB
Yang Di-Pertuan Agong.Malaysia menyatakan bahwa tidak perlu ada darurat nasional di Malaysia. Pemerintah dan kabinet diminta fokus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya