Jumat 06 Maret 2020, 15:41 WIB

WN Malaysia Positif Korona ke Jakarta, Tempat Singgah Ditelusuri

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
WN Malaysia Positif Korona ke Jakarta, Tempat Singgah Ditelusuri

AFP
Ilustrasi -- Warga Malaysia mengenakan masker mengantisipasi penyebaran virus korona.

 

BERHEMBUS kabar salah satu warga negara Malaysia yang positif virus korona pernah melancong ke Jakarta dan Bogor. WN Malaysia berusia 64 tahun itu kini sudah kembali ke Malaysia dan terbukti positif korona setelah diperiksa. Warga itu masih dirawat oleh pemerintah Malaysia hingga kini.

Mendengar informasi itu, Pemprov DKI sampai saat ini masih menggali informasi valid terkait wilayah mana saja yang disinggahi oleh pasien tersebut.

Baca juga: Ajukan Banding, Dishub DKI Tetap Gelar Lelang Proyek ERP

"Ya, kami masih mencari informasi tersebut," ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik DKI, Atika Nur Rahmaniah, dalam konferensi pers di Balai Kota, Jumat (6/3).

Sementara itu, pada Kamis (5/3) hingga pukul 08.00 WIB jumlah orang yang dipantau sebanyak 266 orang dengan rincian 121 orang sudah sembuh dan dipulangkan serta 145 orang masih dipantau. Jumlah orang yang diawasi adalah 64 orang dengan rincian 34 orang sudah sehat dan dipulangkan serta 30 orang masih diawasi.

"Sementara hingga pukul 18.00 WIB di hari yang sama jumlahnya meningkat menjadi 267 orang dengan rincian 140 orang sudah sembuh dan dipulangkan serta 127 orang masih dirawat," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan, Ani Ruspitawati.

Untuk jumlah yang diawasi meningkat menjadi 83 orang dengan rincian 30 orang sudah sembuh dan 49 masih diawasi. Ani menyebut jumlahnya meningkat karena semakin banyak warga yang berkonsultasi ke nomor darurat Dinkes yang kemudian ditindaklanjuti. Diketahui, jumlah warga yang berkonsultasi hingga kini mencapai 2.774 orang. (OL-6)

Baca Juga

MI/Susanto

Aplikasi Grab dan Gojek Sudah tak Layani Layanan Ojol

👤Rudy Polycarpus 🕔Jumat 10 April 2020, 02:02 WIB
Adapun Anies mengatakan, pengemudi ojol hanya boleh mengantar barang selama PSBB diterapkan selama 14 hari sejak Jumat...
MI/ Usman Iskandar

Ada PSBB, Pekerja Konstruksi Dilarang Tinggalkan Lokasi Proyek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 01:12 WIB
Pengelola proyek juga wajib mengkampanyekan pencegahan covid-19 di lingkungan proyek konstruksi termasuk pemeriksaan berkala kesehatan para...
Antara

Selama PSBB Pekerja Konstruksi Harus Tinggal di Mess

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 00:40 WIB
Pengelola proyek konstruksi wajib menyiapkan fasilitas tempat tinggal termasuk makan, minum, dan juga fasilitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya