Jumat 06 Maret 2020, 13:45 WIB

Cegah Korona, KAI Daop 6 Periksa Kesehatan Penumpang

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Cegah Korona, KAI Daop 6 Periksa Kesehatan Penumpang

MI/ARDI TERISTI HARDI
Petugas kesehatan PT KAI Daop 6 Yogyakarta memeriksa kesehatan penumpang kereta, Jumat (6/2/2020).

 

PT KAI Daop 6 Yogyakarta menggelar pemeriksaan keseharian sebagai langkah antisipasi terkait Covid-19. Di setiap stasiun penumpang, pihaknya menyiapkan alat pengukur suhu dan masker.

"Kalau ada keluhan kita periksa dan obati ditambah juga diberi vitamin. Masker kami sediakan sekitar 10 kardus" kata Manajer Kesehatan PT KAI Daop 6, Christoffel Maranto, Jumat (6/3) siang.

Menurut dia, di musim hujan seperti sekarang ini, masyarakat memang harus menjaga kondisi tubuh dan kesehatan. Jika ada pemeriksaan lebih lanjut, kata dia, ada klinik di dekat stasiun Yogyakarta ataupun langsung berkoordinasi dengan RSUP Sardjito. Khusus hari ini, kata dia, ada dua dokter di Stasiun Yogyakarta yang akan dibantu dari puskesmas.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengungkapkan, pihaknya tidak hanya mengantisipasi dengan memberikan layanan kesehatan, tetapi juga menjaga kebersihan di lingkungan stasiun dan kereta api.

"Kami menyediakan cairan pembersih tangan di beberapa titik di stasiun, seperti di tempar boarding dan ruang tunggu," kata dia.

baca juga: Temanggung Siapkan Langkah Antisipasi Covid-19

Petugas kesehatan juga akan memberikan sosialisasi terkait Covid-19 di Stasiun Yogyakarta. Eko menyatakan, hingga sekarang, jumlah penumpang masih terlihat stagnan, tidak ada penurunan yang sangat signifikan. Walau demikian, pihaknya tetap waspada dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan menjaga kebersihan di lingkungan stasiun. (OL-3)

 

Baca Juga

Antara

Tambahan 7500 APD dan 37.500 Masker untuk Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 03 April 2020, 23:50 WIB
Pemprov Bali mendapatkan tambahan 7500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.500 buah masker dari Pemerintah Pusat untuk mendukung pencehan dan...
MI/Susanto

Gedung Karantina Babel punya Tim Medis Khusus Covid-19

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 03 April 2020, 23:15 WIB
Pemprov kepulauan Bangka Belitung menyiapkan tim dokter dan perawat untuk menangani ODP dan PDP yang dirawat di gedung...
MI/Widjajadi

Pasien Meninggal karena Covid-19 Bertambah Satu Orang

👤Widjajadi 🕔Jumat 03 April 2020, 22:35 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kota Solo menginformasikan satu pasien covid-19 meninggal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya