Jumat 06 Maret 2020, 10:30 WIB

Arteta Bertekad Pertahankan Aubameyang

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Arteta Bertekad Pertahankan Aubameyang

AFP/Ian KINGTON
Pierre-Emerick Aubameyang

 

MIKEL Arteta akan bekerja keras untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Menurutnya, the Gunners harus bertemu kapten mereka itu sebelum musim ini berakhir.

Penyerang berusia 30 tahun itu telah mencetak 20 gol di semua kompetisi pada musim ini, dua kali lipat ketimbang yang dicetak pemain Arsenal lainnya.

Pekan lalu, Arteta mengatakan Aubameyang yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2020/21 merupakan pemain kelas dunia meski minim trofi bersama the Gunners.

Dengan sejumlah klub elite Eropa menginginkan Aubamyeng, Arsenal berusaha membujuk pemain andalan mereka itu untuk menandatangani kontrak baru sehingga dia tidak hengkang dengan status bebas transfer seperti Aaron Ramsey pada tahun lalu.

Baca juga: Dua Gol Ighalo Antar MU Kalahkan Derby di Piala FA

Arteta berharap perundingan kontrak baru itu segera digelar agar masa depan penyerang Gabon itu bisa dipastikan.

"Kami harus melakukannya sebelum musim ini berakhir. Namun, melihat posisi kami (di klasemen Liga Primer Inggris), sulit memprediksi hasil perundingan kontrak dengannya. Tapi, yang pasti saya ingin mempertahankannya," tegas Arteta.

Lolos ke Liga Champions dipandang sebagai salah satu hal yang bisa membuat Aubameyang bertahan. Namun, Arsenal yang akan menjamu West Ham United pada akhir pekan mendatang, kini menduduki peringkat 10 klasemen dan sudah tersingkir dari Liga Eruopa. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/ISABEL INFANTES

Liga Inggris Bisa Digelar Mei Tanpa Penonton

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Maret 2020, 18:15 WIB
Otoritas Liga Primer Inggris (EPL) berambisi untuk menyelesaikan kompetisi pada 16 Juli 2020 agar terhindar dari kerugian sebesar...
AFP/INA FASSBENDER

Dortmund Enggan Lepas Sancho

👤Gregorius Gelino 🕔Selasa 31 Maret 2020, 13:11 WIB
Die Borussen hanya akan melepasnya, jika Sancho mengutarakan niat...
AFP/Glyn KIRK

Kimmich Sebut Pesepak Bola Harus Bantu Lawan Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 12:23 WIB
Kimmich dan Goretzka menginisiasi gerakan yang dinamakan We Kick Corona yang merupakan pengumpulan dana bagi yayasan-yayasan dan institusi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya