Jumat 06 Maret 2020, 09:07 WIB

Dishub Kerahkan 280 Petugas Jaga Demo FPI-PA 212 di Kedubes India

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Dishub Kerahkan 280 Petugas Jaga Demo FPI-PA 212 di Kedubes India

ANTARA/Muhammad Adimaja
Ilustrasi--Peserta aksi reuni 212 berfoto dengan latar belakang foto Imam FPI Habib Rizieq usai mengikuti aksi di kawasan Monas.

 

DINAS Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal mengerahkan petugas untuk menjaga aksi protes di depan Kedutaan Besar India, hari ini, Jumat (6/3).

Aksi tersebut dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

"Total kita kerahkan 280 petugas," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (6/3).

Baca juga: Anies Klaim Angka Kemiskinan di Jakarta Terendah Nasional di 2019

Syafrin juga mengatakan demo tersebut dilihat sebagai situasional. Oleh karenanya, rekayasa lalu lintas di sekitar Kedutaan Besar India juga bakal dilakukan situasional

FPI, PA 212 dan GNPF Ulama mengecam tindakan kelompok Hindu ekstremis radikalis India yang melakukan perusakan, pembakaran, dan penghancuran terhadap masjid di India.

Kelompok tersebut juga meminta pemerintah Indonesia mengambil langkah politik terhadap pelanggaran HAM berat yang dilakukan kelompok Hindu radikalis ekstremis dan intoleran di India. (OL-1)

Baca Juga

Dok MI

Ombudsman Minta DPRD Tunda Pemilihan DKI-2

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 21:06 WIB
Rekomendasi untuk mengaji ulang pemilihan wagub juga berkaitan dengan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)...
Dok Setpres

Ini Titik Pembagian Nasi Boks dari Istana Bagi Korban Pandemi

👤Andhika Presetyo 🕔Minggu 05 April 2020, 20:45 WIB
Melihat animo yang cukup tinggi, Setpres berencana untuk terus membagikan paket nasi boks hingga 20 April 2020 dengan total sebanyak 1.000...
Antara

Mulai 12 April, Penumpang KRL Wajib Bermasker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 20:35 WIB
Menjelang tanggal tersebut, para petugas di stasiun dan KRL akan senantiasa mengingatkan penumpang mengenai pentingnya menggunakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya