Jumat 06 Maret 2020, 05:00 WIB

Bunga Penjaminan LPS Tidak Berubah

(Des/E-1) | Ekonomi
Bunga Penjaminan LPS Tidak Berubah

ANTARA FOTO/Audy Alwi/f
PENETAPAN SUKU BUNGA PENJAMINAN LPS

 

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tidak mengubah Tingkat Bunga Penjaminan periode 25 Januari 2020 sampai dengan 29 Mei 2020 untuk simpanan dalam rupiah dan valas di Bank Umum serta rupiah di Bank Perkreditan Rakyat.

Sehingga rincian bunga penjaminan yang berlaku saat ini yakni 6,7% untuk rupiah, 1,7% untuk valuta asing (valas) dan 9% untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Tingkat Bunga Penjaminan yang berlaku saat ini dipandang masih sejalan dengan perkembangan suku bunga simpanan bank benchmark yang masih berada dalam tren penurunan sejalan dengan arah kebijakan yang ditempuh bank sentral serta membaiknya prospek likuiditas perbankan," ungkap Sekretaris LPS Muhamad Yusron dilansir dari keterangan resmi, kemarin.

Lebih lanjut, LPS akan melakukan evaluasi serta penyesuaian terhadap kebijakan Tingkat Bunga Penjaminan sesuai dengan perkembangan suku bunga simpanan dan hasil asessmen atas perkembangan kondisi ekonomi makro, stabilitas sistem keuangan serta likuiditas.

Sesuai ketentuan LPS, apabila suku bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dengan nasabah penyimpan melebihi Tingkat Bunga Penjaminan simpanan, maka simpanan nasabah dimaksud menjadi tidak dijamin. (Des/E-1)

Baca Juga

Antara

Menteri Perindustrian Keluarkan Surat Edaran Operasional Pabrik

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 08 April 2020, 16:09 WIB
Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Operasional Pabrik Dalam Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat...
Antara/Rosa Panggabean

BI: Global Bond Bisa Perkuat Cadangan Devisa

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 08 April 2020, 15:15 WIB
Hal itu ditegaskan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Posisi cadangan devisa per Maret tercatat US$ 121...
Istimewa/Kemenkop UKM

Kemenkop dan UKM Lantik Pejabat Sesuai Protokol Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 April 2020, 14:37 WIB
Menkop dan UKM Teten Masduki mengatakan pelantikan kali ini sebagai upaya konsolidasi internal dalam mengelola Koperasi dan UMKM khususnya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya