Kamis 05 Maret 2020, 22:06 WIB

Mahfud: Jangan Pilih Penceramah Hanya Karena Lucu

Mahfud: Jangan Pilih Penceramah Hanya Karena Lucu

ANTARA FOTO/Jojon
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Mahfud MD

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyoroti stasiun televisi yang justru memilih penceramah agama yang hanya mengandalkan kelucuan saat tampil, sementara kedalaman ilmu agamanya diragukan.

Saat menjadi pembicara dalam Standardisasi Kompetensi Da"i di Gedung MUI, Jakarta, Kamis, Mahfud mengkritik fenomena media penyiaran arus utama yang belum tepat memilih narasumber materi agama.

"Ini siapa sih yang ngatur tema dan milih ustadznya, di TV kok bisa seperti itu," kata Menkopolhukam Mahfud MD.

Dia mencontohkan terdapat penceramah yang mengaku sebagai tokoh agama serta lihai bercerita secara menarik karena lucu tetapi bacaan Al Qurannya kurang mumpuni.

Maka dari itu, Mahfud mendorong agar Majelis Ulama Indonesia dan Komisi Penyiaran Indonesia dapat mengajak televisi untuk seksama dalam memilih penceramah berkualitas bukan karena rating.

Mahfud mengatakan di tengah perkembangan media penyiaran saat ini bukan tidak mungkin televisi justru memilih ustadz-ustadz karbitan dalam ilmu agama.

"Orang dikarbit hanya karena bisa ngelucu, bisa cerita horor, bisa mendramatisir masalah lalu dijadikan sebagai da"i," kata dia.(OL-4)

Baca Juga

MI/AGUS MULYAWAN

Hasil Rapid Test, 3 Pegawai dan 1 OB di DPR Positif Covid-19

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 04 April 2020, 19:22 WIB
Indra menuturkan, keempat orang yang terindikasi positif korona melalui rapid test tersebut belum bisa 100% dikatakan sebagai pasien...
Dok MI

Niat Menkumham Bebaskan Koruptor Bakal Menjauhkan Efek Jera

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 04 April 2020, 19:07 WIB
Berdasarkan data ICW, rata-rata vonis Pengadilan Tindak Pidana Korupsi bagi pelaku korupsi hanya menyentuh angka 2 tahun 5 bulan...
Ilustrasi

Begini Kronologi Kecelakaan Tragis Wakil Jaksa Agung Arminsyah

👤Astri Novaria 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:06 WIB
Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di tol Jagorawi KM 13 pada pukul 14.25, Sabtu (4/4)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya