Kamis 05 Maret 2020, 21:16 WIB

Bupati Tutup Daerah Labuan Bajo bagi Turis Asal Tiongkok

John Lewar | Nusantara
Bupati Tutup Daerah Labuan Bajo bagi Turis Asal Tiongkok

MI/John Lewar
Bandara Komodo, Labuan Bajo

 

BUPATI Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Agustinus Ch Dula mengeluarkan surat resmi larangan bagi warga negara asing (WNA) asal Tiongkok masuk ke Labuan Bajo baik melalui laut, udara, maupun darat.

Baca juga: Khawatir Korona, Papua Ditutup bagi WNA dan Terbatas bagi WNI

Larangan lainnya juga diikuti sejumlah tempat penginapan atau hotel di Labuan Bajo menutup akses atau menolak wisatawan asal Tiongkok.

Saat ditemui di Labuan Bajo, Kamis (5/3), Agustinus menegaskan kebijakan itu diambil demi kenyamanan masyarakat di daerah. Keputusan itu juga disepakati oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Manggarai Barat.

Baca juga: Suhu Tubuh Pengunjung Candi Ini Dipindai

"Pemda sudah keluarkan larangan itu. Hotel dan kapal wisata dilarang menginapkan tamu asal Tiongkok. Termasuk mengangkut wisatawan Tiongkok," tegas Agustinus.

Baca juga: Surabaya Juga Tolak Viking Sun Berlabuh

Agustinus menyebut surat bernomor:440/42/III/2020 perihal larangan kapal Tiongkok masuk Labuan bajo dan sekitarnya itu telah disebarkan ke berbagai pihak, termasuk otoritas Bandara Komodo Labuan Bajo Manggarai Barat. (X-15)

Baca Juga

MI/Bagus Suryo

Formasi Malang Belum Rencana PHK Buruh Rokok

👤Bagus Suryo 🕔Minggu 05 April 2020, 11:30 WIB
FORUM Masyarakat Industri Rokok Seluruh Indonesia (Formasi) di Kota Malang, Jawa Timur berusaha tidak ada PHK terkait dampak wabah virus...
MI/Djoko Sarjono

Boleh Gunakan Dana Desa untuk Covid-19 tapi Jangan 100%

👤Tosiani 🕔Minggu 05 April 2020, 10:55 WIB
Dana desa tahun ini boleh digunakan untuk penanganan Covid-19, tetapi desa-desa di wilayah Temanggung, Jawa Tengah tidak dibolehkan...
Istimewa

Warga Surabaya Apresiasi Bantuan Sembako Cak Machfud saat PSBB

👤Faishal Taselan 🕔Minggu 05 April 2020, 10:15 WIB
WARGA Surabaya begitu mengapresiasi kepedulian Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin, di tengah himbauan pembatasan sosial berskala...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya