Kamis 05 Maret 2020, 20:03 WIB

Cegah Korona, Pengukuran Suhu Tubuh akan Dilakukan di Pintu Pasar

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Cegah Korona, Pengukuran Suhu Tubuh akan Dilakukan di Pintu Pasar

MI/Insi nantika Jelita
Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta mengantisipasi merebaknya virus korona dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh atau thermal gun di pintu masuk pasar di Ibu kota.

"Bakal ada di 44 pasar. Kami bergerak terus, thermal detectornya juga kita beli dan siapkan. Nanti bakal ditempel hand sanitizer juga," kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin saat di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (5/3).

Arief juga mengatakan, selain ada pemeriksaan suhu tubuh, pihaknya juga menyiapkan ambulance jika ada warga yang memiliki demam tinggi atau diduga terkena virus korona. Ambulance itu bakal langsung diantar ke rumah sakit.

"Kami juga tersedia ambulance, jadi kita ada posko kesehatan. Pak gubernur juga bilang ada crisis center, ada telponnya. Jadi ketika ada deteksi terjadi, seperti pak gub bilang bakal di jemput. Jangan dia sendiri ke rumah sakit," kata Arief.

Baca juga : PD Pasar Jaya Siap Lepas 1 Juta Masker

"Kami kerja sama dengan dinas kesehatan. Jadi, mereka nanti bisa cepat diantar. Puskesmas berkerja sama dengan pasar, dan itu sudah kita lakukan bersama," lanjutnya.

Siang tadi, Pasar Jaya menggelar operasi pasar masker di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan dari Gubernur DKI Jakarta agar Pasar Jaya berperan aktif terkait distribusi harga masker dengan harga yang wajar.

Adapun stok masker yang dijual di Pasar Pramuka ialah Rp125 ribu/boks dengan harga perlembar Rp2.500. Untuk menghindari spekulan yang ingin mencari keuntungan maka akan dibatasi 1 box saja per orang dan saat membeli harus membawa KTP.

Arief meminta agar masyarakat tidak perlu panik dengan ketersediaan stok masker. Karena kedepannya stoknya akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada dilapangan. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Polda Metro Bentuk Tim Penanganan Jenazah Covid-19

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 05 April 2020, 21:56 WIB
Tim itu bertugas memastikan agar masyarakat tidak terpapar...
MI/Bary Fathahilah

58 Pasien Korona di Jakarta Sembuh

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 21:50 WIB
Hingga hari ini kasus warga di Jakarta yang positif virus korona telah mencapai 1.143 orang. Sebanyak 58 orang di antaranya telah...
Antara

Besok Pasar Tanah Abang Batal Beroperasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 05 April 2020, 21:41 WIB
Perumda Pasar Jaya memutuskan membatalkan rencana membuka kembali Pasar Tanah Abang. Sebelumnya Perumda Pasar Jaya sempat berencana membuka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya