Kamis 05 Maret 2020, 21:00 WIB

Hadapi All England, Susy Susanti: Jaga Kondisi Kesehatan

Antara | Olahraga
Hadapi All England, Susy Susanti: Jaga Kondisi Kesehatan

ANTARA
Susy Susanti

KEPALA Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengingatkan kepada seluruh atlet agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan masing-masing selama mengikuti turnamen All England Open yang akan digelar mulai 11-15 Maret 2020 di Birmingham Arena, Inggris.

Menurut dia, kondisi tubuh yang prima itu merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi virus COVID-19 atau korona yang saat ini tengah merebak. “Selama di sana (Birmingham), para atlet harus bisa menjaga kondisi tubuh dengan baik. Caranya, dengan istirahat yang cukup, makan yang teratur dan bergizi serta tak lupa mengonsumsi vitamin,” kata Susy dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/3).

Lebih lanjut, dia mengatakan persiapan seluruh atlet saat ini sudah baik dan matang. Terkait penyebaran virus korona, pihaknya pun telah melakukan berbagai persiapan guna melindungi para atlet selama turnamen itu berlangsung.

“Sejak menyebarnya virus korona, seluruh atlet beserta tim ofisial yang hendak berangkat mengikuti turnamen pasti kami bekali dengan masker dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan. Kami berdoa semoga tidak ada kendala berarti saat All England nanti,” ujar Susy.

Sebelum berangkat, katanya, tim dokter PBSI juga melakukan sosialisasi dengan memberikan informasi mengenai virus korona, sehingga atlet dapat terhindar dari virus tersebut.

“Soal asupan gizi dan vitamin untuk atlet sudah kami siapkan dengan baik, sesuai dengan aturan. Tim dokter juga pasti akan lebih aktif dan lebih ketat dalam menjaga atlet,” tutur Susy. (OL-12)

Baca Juga

Ilustrasi

ATP Sebut Turnamen Tenis Bisa Ditunda Hingga 2021

👤Ant 🕔Jumat 10 April 2020, 04:08 WIB
Saat ini semua turnamen ATP dan WTA ditangguhkan sampai 13 Juli. Setelah sebelumnya salah satu Grand Slam yakni Wimbledon harus dibatalkan...
AFP/PETER PARKS

F1 Diusulkan Digelar tanpa Penonton

👤Widhoroso 🕔Kamis 09 April 2020, 21:10 WIB
Menyelesaikan musim balap 2020 hingga awal tahun depan juga menjadi opsi yang bisa...
AFP/OSCAR DEL POZO

Contador Lelang Sepeda untuk Bantu Perangi Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 09 April 2020, 11:30 WIB
Juara dunia tujuh kali itu memilih melelang sepeda balapnya yang pernah ia pakai pada Giro d'Italia 2011 dan Tour de...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya