Kamis 05 Maret 2020, 18:39 WIB

Sejahterakan Keluarga, Bank BJB Kerja Sama dengan BKKBN Jabar

mediaindonesia.com | Ekonomi
Sejahterakan Keluarga, Bank BJB Kerja Sama dengan BKKBN Jabar

Istimewa/Babk BJB
Penandatanganan MoU dilakukan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Bank BJB Isa Anwari dan Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Kusmana.

 

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) menyepakati kerja sama jasa layanan perbankan dengan pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kerja sama tersebut diikat secara formal dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman yang dilakukan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Bank BJB Isa Anwari dan Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Kusmana di Bandung, Jabar, Kamis (5/3).

Kesepakatan tersebut menandai babak baru jalinan ikatan yang melibatkan Bank BJB dan BKKBN Jabar.

Dengan kerja sama ini, kedua belah pihak dapat kian erat bersinergi dalam rangka memperoleh manfaat bagi akselerasi pengembangan kelembagaan sekaligus mengeksplorasi peluang lebih menjanjikan di masa depan, tak terkecuali guna mendukung upaya masing-masing lembaga untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kerja sama ini, diharapkan Bank BJB dapat memberikan keluasan dan kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan jasa layanan perbankan bagi seluruh insan BKKBN Jabar.

"Langkah kecil ini juga merupakan wujud nyata partisipasi bank bjb yang senantiasa bersinergi dan turut serta mendukung pelbagai program pemerintah, termasuk dalam upaya melakukan pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga Indonesia," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto.

Seperti diketahui, BKKBN Jabar adalah lembaga yang berperan untuk melaksanakan tugas di bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Banggakencana).

Upaya untuk senantiasa melakukan pemberdayaan masyarakat yang menjadi koridor kerja BKKBN Jabar juga merupakan ikhtiar yang senapas dengan visi perseroan dalam mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Terdapat beberapa kesepakatan dalam penandatanganan nota kesepahaman ini. Secara umum Bank BJB dan BKKBN Jabar menyepakati kerja sama pemanfaatan jasa asuransi serta produk jasa dan layanan perbankan meliputi penyediaan sarana funding, lending, pembukaan giro pada Bank BJB, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll services dan produk layanan dan jasa perbankan lainnya sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Selain kerja sama yang telah disepakati, terdapat pula sejumlah potensi kerja sama yang sangat mungkin dijajaki kedua belah pihak, termasuk di antaranya potensi pemberdayaan masyarakat melalui sosialisai bersama program Banggakencana dan literasi keuangan perbankan sejak dini bagi masyarakat desa, meningkatkan agen Laku Pandai Bank BJB melalui Kampung KB, potensi penyaluran Kredit UMKM di setiap Kampung KB, potensi penyaluran gaji dan kredit 1.400 pegawai BKKBN Jabar, serta peningkatan perolehan dana pihak ketiga (DPK) melalui penyaluran dana APBN tahun 2020. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Ekonomi Masyarakat Kepulauan Terhambat Aturan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:45 WIB
Kendala dalam pengiriman logistik saat ini ialah pada aturan muatan barang dari Menteri Perdagangan, bukan pada PT Pelayaran Nasional...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Pemerintah Lirik Sagu untuk Sumber Pangan

👤Ham/E-3 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:40 WIB
Selain beras, sagu menjadi salah satu komoditas yang kini dikembangkan untuk menuju ketahanan dan kedaulatan...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Penaikan Cukai Beratkan Petani Tembakau

👤Try/Ant/E-1 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:35 WIB
“Petani tembakau telah cukup sengsara dengan adanya kenaikan cukai tembakau 23% pada tahun ini dan juga tekanan pandemi,” ujar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya