Kamis 05 Maret 2020, 16:44 WIB

Polres Bogor Sosialisasikan Pencegahan Virus Korona Virus

Dede Susianti | Nusantara
Polres Bogor Sosialisasikan Pencegahan Virus Korona Virus

Antara
Ilustrasi pemeriksaan suhu untuk mengetahui gejala serangan virus korona.

 

URUSAN Kesehatan (Urkes) Kepolisian Resor (Polres) Bogor melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus korona termasuk kepada para tahanan di lingkungan Kantor Polres Bogor, Kamis (5/3).

Diketuai dokter Elynda Vidiyana Ekawati, tim melakukan pengetatan pengecekan kondisi kesehatan tahanan. Selain itu juga memberikan suplemen berupa vitamin, masker, dan hand sanitizer secara gratis kepada seluruh anggota Polres.

Dokter Elynda menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Urkes Polres Bogor dalam mengantisipasi penyebaran virus korona di lingkungan Polres Bogor.

"Tentunya kita tidak perlu terlalu khawatir dengan adanya wabah virus korona ini, selama kita selalu menjaga imunitas tubuh. Kita jaga dengan mengkonsumsi makanan sehat yang bersih dan matang, rajin cuci tangan, rutin berolahraga dan minum vitamin maka akan sulit untuk terkena virus ini," tutur Elynda yang juga selaku Paur Kes Polres Bogor.

Dia mengatakan, pada kegiatan itu, pihaknya juga meneruskan, mensosialisasikan apa yang disampaikan Kementeri Kesehatan, khususnya terkait penggunaan masker.

Memang, katanya, untuk penggunaan masker sebetulnya lebih diutamakan bagi yang sedang sakit.

"Jadi kita tidak usah terlalu panik, apalagi sampai ikut melakukan penimbunan masker yang tentunya melawan aturan hukum,"katanya.

Anggita Polres Bogor pun sangat antusias dan merespon baik pembagian masker, handsanitzer dan suplemen tersebut.

"Kita tidak terlalu khawatir apalagi panik dengan adanya wabah virus korona ini, karena kehkawatiran dan kepanikan akan menggangu keamanan dan ketertiban di masyarakat,"tambah Ajun Komisaris Ita Puspita Lena, Kasubbag Humas Polres Bogor. (DD/OL-09)

Baca Juga

MI/John Lewar

Bupati Manggarai Barat Serukan Gunakan Masker, Warga: Stok Kosong

👤John Lewar 🕔Selasa 07 April 2020, 21:08 WIB
"Sudah diimbau ke seluruh masyarakat. Karena virus ini bisa menyerang melalui pernafasan,"...
MI/Reza Sunarya

Pemkab Subang Temukan Kasus Pertama Positif Covid-19

👤Reza Sunarya 🕔Selasa 07 April 2020, 21:05 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Subang, Jawa Barat mengkonfirmasi  1 pasien positif korona pertama di sana. Pasien merupakan warga  Subang...
ANTARA/ANDREAS FITRI ATMOKO

Kemenag Yogyakarta Siapkan Panduan Ibadah dari Rumah saat Ramadan

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 20:57 WIB
Sejalan dengan imbauan dari berbagai organisasi Islam besar yang ada di Indonesia seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama yang mengimbau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya