Kamis 05 Maret 2020, 16:12 WIB

Pejabat KPK Teken Kontrak Kinerja Secara Terbuka

Windy Dyah Indriantari | Politik dan Hukum
Pejabat KPK Teken Kontrak Kinerja Secara Terbuka

MI/Susanto
Pejabat KPK tandatangan kontrak kinerja secara terbuka

 

PEJABAT eselon I dan II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk pertama kalinya melakukan penandatanganan kontrak kinerja secara terbuka di kantor KPK, Kamis (5/3).

"Penandatangan kontrak kinerja pejabat ini menjadi yang pertama di lakukan secara terbuka,sebagai bentuk komitmen dalam upaya pemberantasan korupsi," ungkap Ketua KPK  Firli Bahuri, Kamis (5/3).

Firli mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perwujudan pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK, mulai dari pencegahan, pemberantasan melalui koordinasi, supervisi, monitoring, penyelidikan, penyidikan, tuntutan, hingga putusan di pengadilan.

Dalam hal ini Firli mengatakan ujung tombak pemberantasan korupsi adalah pencegahan dan penindakan. Keduanya harus berjalan secara beriringan.

"Kedua ujung tombak tersebut tidak boleh ada yang tertinggal, semua harus berada di depan, bersinergi dan berbarengan," ujar Firli.

Firli juga mengatakan seluruh jajaran pegawai KPK untuk turut andil dalam menjalankan kontrak kinerja tersebut agar pencapaian pemberantasan korupsi bisa maksimal.

"KPK adalah milik kita bersama mari kita bersama menjaga KPK awasi kita KPK dan tetap semangat Indonesia bebas dan maju,'' pungkasnya. (KPK)

Baca Juga

istimewa

Sri Sultan Minta Kepastian Soal Kepulangan Pemudik

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:15 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta segera ada keputusan pemerintah mengenai para...
MI/Susanto

Polri Harus Tindak Tegas Penyebar Hoaks soal Covid-19

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:08 WIB
Tidak hanya mengamankan lingkungan dan membubarkan kerumunan. Polri juga diminta tegas menindak penyebar hoaks terkait covid-19 yang...
Dok. Kemendagri

Jadwal Tunda Pilkada Serentak Ditentukan Usai Pandemi Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 31 Maret 2020, 21:44 WIB
Tito menegaskan, pihaknya bersama Komisi Pemilihan Umum dam DPR RI akan menentukam jadwal tunda pelaksanaan Pilkada Serentak di 270 daerah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya