Kamis 05 Maret 2020, 15:49 WIB

RSPI Sulanti Suroso Isolasi 9 Pasien Terduga Covid-19

Atalya Puspa | Humaniora
RSPI Sulanti Suroso Isolasi 9 Pasien Terduga Covid-19

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pos Pemantauan virus COVID-19 di ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso.

 

HINGGA Kamis (5/3), RSPI Sulanti Suroso sudah mengisolasi sebanyak 9 pasien yang diduga terinfeksi virus novel korona (Covid-19). Adapun, dua diantaranya telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19, dan lainnya dalam keadaan stabil namun masih perlu diawasi.

Direktur Utama RSPI Sulanti Suroso Mohammad Syahril juga mengungkapkan, 1 diantara pasien dalam pengawasan tersebut kini dalam kondisi yang kurang baik.

"Dari 9 pasien, satu dalam keadaan kurang baik. Dia dipundahkan dari Rumah Sakit swasta dan dirawat satu minggu, usianya 65 tahun. Tapi dari 8 yang ada semua stabil," kata Syahril di RSPI Sulanti Suroso, Jakarta Utara, Kamis (5/3).

Sementara itu, RSPI Sulanti Suroso juga sudah memulangkan satu pasien isolasi, dan sudah memindahkan satu pasien ke ruang rawat biasa karena kondisinya mulai stabil.

"Ada yang pulang karena dinyatakan sembuh, itu Warga Negara Asing. Satu orang juga sudah pindah ke ruangan (rawat biasa)," ungkapnya.

Saat ini sendiri, Syahril menyatakan pihaknya memiliki 11 ruang isolasi untuk menampung pasien yang diduga Covid-19. Nantinya, apabila ruangan isolasi di RSPI penuh, maka pasien akan dipindahkan ke delapan RS rujukan lainnya di wilayah Jakarta.

Saat ini sendiri, Syahril menyatakan belum ada pasien yang akan dipindahkan ke Rumah Sakit rujukan manapun.

"Sampai saat ini gak ada pasien yang akan dipindahkan. Kalo nanti ada yang di pulangkan, baru bisa menerima lagi rujukan," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah juga menyatakan, pihaknya belum menerima surat rujukan dari RSPI Sulanti Suroso untuk melakukan perawatan isolasi bagi pasien Covid-19.

"Sampai saat ini tidak ada rujukan dari RSPI Sulanti Suroso," katanya. (OL-4)

Baca Juga

MI/Ramdani

Ussy Sulistiawaty Bagikan Hand Sanitizer Gratis

👤MI 🕔Sabtu 04 April 2020, 01:00 WIB
PRESENTER Ussy Sulistiawaty, 38, menunjukkan kepedulian sosial di tengah wabah virus korona dengan membagi-bagikan hand sanitizer...
AFP

Tom Holland Usir Bosan ala Spider-Man

👤Atikah Ismah Wahyu 🕔Sabtu 04 April 2020, 00:15 WIB
PANDEMI covid-19 yang melanda berbagai belahan dunia membuat masyarakat tinggal di rumah dan melakukan isolasi...
 SKETSA MI/Seno

Sebanyak 2.311 Pekerja Alami PHK Akibat Wabah Covid-19

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 03 April 2020, 21:52 WIB
Dengan begitu Pemerintah pusat melakukan segenap upaya untuk mengatasi hal tersebut salah satunya adalah memberikan pelatihan dalam program...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya