Kamis 05 Maret 2020, 14:40 WIB

Antisipasi Korona, Anies Kumpulkan 190 Pimpinan Rumah Sakit

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Antisipasi Korona, Anies Kumpulkan 190 Pimpinan Rumah Sakit

MI/Fransisco Carolio
Petugas mengecek suhu tubuh aparatur sipil negara (ASN) maupun warga yang memasuki area Balai Kota, Jakarta.

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumpulkan 190 pimpinan rumah sakit yang berada di wilayah Ibu kota. Langkah itu sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus korona (COVID-19).

Dalam rapat tersebut, pihaknya mengundang pembicara dari perwakilan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso dan perwakilan dari Kementerian Kesehatan.

"Rapat itu untuk memberikan penjelasan kepada semua pimpinan rumah sakit, agar memiliki pemahaman yang sama, memiliki protokol yang sama. Ketika menemukan kasus (korona) di Jakarta," ujar Anies seusai rapat di Gedung Balai Kota, Kamis (5/4).

Lebih lanjut, Anies mengatakan fasilitas di rumah sakit sudah mumpuni untuk menangani pasien terjangkit virus yang berasal dari Tiongkok.

Baca juga: Tim Tanggap Korona DKI Terima 2.689 Aduan Warga

"Iya (sudah sigap fasilitasnya), justru kenapa seluruh rumah sakit dikumpulkan, supaya memiliki tingkat kesiagaan yang sama. Agar seluruh warga bisa mendapat ketenangan," pungkas Anies.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menginginkan tidak hanya rumah sakit pemerintah saja yang siap menangani kasus korona, namun juga seluruh rumah sakit di Ibu Kota.

"Intinya Pemprov DKI ingin kita benar-benar tanggap. Bukan hanya di jajaran rumah sakit pemerintah atau di puskemas, tapi juga semua rumah sakit di Ibu Kota," katanya.

"Diskusinya tadi lebih teknis medis, karena memang bicaranya soal handling (menangani korona) jika ditemukan (kasus) itu," imbuh Anies.(OL-11)

Baca Juga

Dok.MI

Disdik: Peserta KJP Yang Tak Lolos PPDB Cicil Uang Pangkal Swasta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:16 WIB
Agar tidak berat dalam mengeluarkan biaya pendidikan di sekolah swasta, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyarankan agar para siswa...
MI/ BARY FATHAHILAH

Fotografer Media Indonesia Jadi Korban Pencurian di Gedung DPR

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 14 Juli 2020, 19:43 WIB
Saat Irfan hendak melaksanakan salat, salah satu rekannya curiga dengan gerak-gerik seseorang yang diduga merupakan...
Antara/Destyan Sujarwoko

Angka Kriminalitas Meningkat, Kriminolog: Ini Peringatan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 14 Juli 2020, 19:00 WIB
Polri menyatakan angka kriminalitas di Indonesia meningkat 10,37% dalam dua pekan terakhir. Itu menyangkut kasus kejahatan narkotika,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya