Kamis 05 Maret 2020, 12:56 WIB

Polres Surakarta Gencar Tangkapi Pengedar Narkoba

Widjajadi | Nusantara
Polres Surakarta Gencar Tangkapi Pengedar Narkoba

MI/WIDJAJADI
Kapolres Surakarta, Kombes Andy Rifai mengekspos hasil penangkapan pengedar narkoba beserta barang bukti, Kamis (5/3/2020).

 

NARAPIDANA narkoba masih menjadi aktor utama di balik pengedaran sabu dan ganja di Kota Solo sepanjang tiga bulan terakhir ini. Setidaknya lebih dari 50 pengedar ditangkap, termasuk 21 tersangka terakhir yang kasusnya diekspose Kapolres Surakarta, Kombes Andy Rifai pada Kamis ( 5/3).

"Ya kita terus bergerak menangkapi para pengedar dan pemakai. Terakhir yang kami ekspose kasusnya hari ini untuk 21 pengedar dan pengguna, 5 tersangka di antanya residivis," jelas Andy menjawab pertanyaan Media Indonesia saat menghadirkan 21 tersangka berikut 42, gram sabu dan 17,92 ganja di Mapolres Surakarta, Kamis (5/3).

Menurut dia, kerja keras Satuan Narkoba Polresta Surakarta, banyak menghasilkan penangkapan tersangka pengedar, pengguna dan barang bukti. Penangkapan dilakukan saat pesta narkoba atau mencokok di tengah proses transaksi di tengah jalan.

"Yang cukup dramatis proses penangkapan tersangka Angga Ary Handika, pengedar merangkap pemakai ganja, yang menerima paket barang haram lewat perusahaan ekspedisi JNT. Paket ganja dari Bandung itu kita buntuti, saat pengantaran tiba di rumah tersangka baru dilakukan penangkapan," timpal Kasatnarkoba, Kompol Sugiyo membantu penjelasan Andy Rifai.

Lima residivis yang dibekuk bersama 16 pengedar dan sekaligus pengguna itu diekspose hanya selang beberapa hari setelah pengedar ganja 50 kg, yakni terdakwa Anang Arif alias Minarjo dihukum mati oleh Pengadilan Negeri Surakarta. Anang ditangkap Satnarkoba pada akhir September tahun lalu. Para residivis narkoba yang ditangkap itu adalah M Safir, Yudie Yohanes,Tan Thia Djwan,Erwin Adiyanto, M Faizal Mubarok. Faizal mengedarkan sabu hingga Wonogiri.

baca juga: Temuan Mayat Perempuan di Bandung Barat Diduga Korban Pembunuhan

Andy menegaskan, pihaknya akan terus memerangi kejahatan narkoba yang sangat merusak mental generasi muda.

"Kita terus koordinasi dengan Kemenkumham, untuk membongkar tuntas kasus kasus narkoba yang didalangi narapidana di balik jeruji penjara," tegas Andy.(OL-3)

 

Baca Juga

ANTARA

Pasien Sembuh Covid-19 Terus Bertambah

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 04:30 WIB
SEJUMLAH pasien positif covid-19 di beberapa daerah sembuh sehingga mereka diperbolehkan pulang ke rumah...
MI/Denny Susanto

Anggaran Korona Jangan Dikorupsi

👤Denny Susanto 🕔Selasa 07 April 2020, 03:45 WIB
PEMANFAATAN anggaran tanggap darurat penanganan pandemi covid-19 atau virus korona jangan sampai...
ANTAR

Pemudik Kucingkucingan dengan Petugas

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 03:05 WIB
SEJUMLAH pemudik tidak menghiraukan imbauan pemerintah agar tidak pulang kampung di tengah pandemi virus korona...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya