Kamis 05 Maret 2020, 10:05 WIB

Rumah Sakit di Pati Siapkan Ruang Isolasi

Akhmad Safuan | Nusantara
Rumah Sakit di Pati Siapkan Ruang Isolasi

ANTARA/Arif Firmansyah
Ilustrasi

 

BUPATI Pati, Haryanto menginstruksikan seluruh rumah sakit di daerahnya untuk menyiapkan ruang isolasi untuk warga yang terpapar virus korona.

"Virus itu sudah masuk Indonesia, sehingga saya instruksikan setiap rumah  sakit di Pati  harus menyiapkan ruang isolasi sebagai antisipasi," kata Haryanto usai mengumpulkan seluruh pimpinan rumah sakit dan OPD di Kabupaten Pati, Kamis (5/3).

Warga yang memiliki gejala flu, batuk, demam, sesak napas  tidak perlu takut dan resah. Menurut Haryanto, jika warga enggan atau khawatir datang ke rumah sakit dapat menghubungi petugas dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas. Tim medis profesional telah dibekali dengan standar operasional akan datang memberikan pelayanan terbaik.

"Sudah ada dari ambulans yang akan digunakan, petugas dengan pakaian sesuai standard maupun langkah penanganan lainnya," tambahnya.

baca juga: Polisi Amankan Tiga Penimbun Masker, Salah Satunya Apoteker

Jawa Tengah telah menyiapkan 10 rumah sakit untuk menangani warga terduga terpapar virus korona. Yaitu  RSUP Dr Kariadi Semarang, RSUD Dr H Soewondo Kendal, RSUD Dr Moewardi Solo, RSUD Banyumas, RSUD Dr Loekmono Hadi Kudus, RSUD Kardinah Kota Tegal, RSUD Kraton Pekalongan, RSUD Tidar Kota Magelang, RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Banyumas dan RSUD Dr Suraji Tirtonegoro Klaten. Rumah sakit lainnya yang tidak masuk dalam rujukan atau rumah sakit satelit tetap harus siaga apabila ada warga yang di daerahnya terduga terjangkit COVID-19. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Pemda Ngada Siapkan Bantuan Bagi Mahasiswa dan Petani Gagal Panen

👤Alexander P. Taum 🕔Rabu 08 April 2020, 16:00 WIB
Pemda Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, mempersiapkan bantuan keuangan kepada mahasiswa, pedagang kecil, pengendara ojek dan petani...
MI/Palce Amalo

Laboratorium Covid-19 di NTT Beroperasi Akhir April 2020

👤Palce Amal 🕔Rabu 08 April 2020, 15:55 WIB
Pembangunan laboratorium (lab) untuk pemeriksaan swab pasien terjangkit virus korona (covid-19) di Nusa Tenggara Timur, rampung akhir April...
Facebook @institutteknologibandung

Tiadakan Wisuda, ITB Terbitkan Ijazah Digital

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 08 April 2020, 15:13 WIB
"Cara membedakan yang asli dengan yang palsu, masyarakat dapat memeriksanya di laman...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya