Kamis 05 Maret 2020, 09:33 WIB

Mundur dari Persaingan, Bloomberg Beri Dukungan untuk Biden

Nur Aivanni | Internasional
Mundur dari Persaingan, Bloomberg Beri Dukungan untuk Biden

AFP/Johannes EISELE
Michael Bloomberg

 

KONGLOMERAT media massa Amerika Serikat (AS) Michael Bloomberg, Rabu (4/3), mengundurkan diri dari pemilihan calon presiden AS dari Partai Demokrat dan menyatakan dukungannya untuk Joe Biden.

Miliarder itu sebelumnya berharap meraup banyak dukungan di Super Tuesday namun malah gagal meraih kemenangan di 14 negara yang melakukan pemilihan.

Alasan kegagalan Bloomberg? Minimnya karisma, performa buruk saat debat, kontorversi kebijalan 'stop and frisk' saat dia menjabat Wali Kota New York, serta tudingan dia berusaha membeli suara.

Baca juga: Biden Raih Kemenangan dalam Super Tuesday

Hal itu membuat Bloomberg memutuskan mengundurkan diri.

"Tiga bulan lalu, saya ambil bagian dalam persaingan di Partai Demokrat untuk mengalahkan Donald Trump," ungkap Bloomberg dalam sebuah keterangan resmi.

"Hari ini, saya mundur dengan alasan yang sama, untuk mengalahkan Donald Trump. Jika saya bertahan, tujuan itu akan semakin sulit dicapai."

"Mengalahkan Donald Trump diawali dengan bersatu di belakang kandidat yang paling mungkin melakukannya. Kandidat itu adalah sahabat saya dan warga AS yang hebat, Joe Biden," imbuhnya. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/ATTA KENARE

Iran Laporkan 133 Kematian Baru Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 07 April 2020, 18:45 WIB
Iran pada Selasa (7/4) melaporkan 133 kematian baru akibat virus covid-19. Alhasil jumlah total kematian yang dikonfirmasi secara resmi...
AFP/ROSLAN RAHMAN

Singapura Jadi 'Kota Mati' karena Pandemi Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 07 April 2020, 18:35 WIB
Distrik bisnis yang biasanya ramai di Singapura nyaris sepi pada Selasa (7/4) karena sebagian besar tempat kerja di negara itu ditutup....
AFP

PM Inggris Harus Dibantu Pasokan Oksigen di ICU

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 18:33 WIB
Meskipun telah menerima oksigen, kantor PM Inggris menyatakan Johnson masih sadar dan dipindahkan ke perawatan intensif jika dia perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya