Kamis 05 Maret 2020, 06:26 WIB

Kalahkan Wednesday, City Buka Peluang Pertahankan Piala FA

Antara | Sepak Bola
Kalahkan Wednesday, City Buka Peluang Pertahankan Piala FA

AFP/Paul ELLIS
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Sheffield Wednesday di laga Piala FA.

 

MANCHESTER City mengatasi perlawanan Sheffield Wednesday pada babak kelima Piala FA untuk mencapai perempatfinal dan tetap dalam pacuan merebut trebel piala domestik dan Eropa.

Tersemangati oleh sukses mereka di Piala Carabao di Wembley, juara bertahan Piala FA itu maju ke babak delapan besar kompetisi berkat gol ke-23 Sergio Aguero sepanjang musim ini yang menyudahi perlawanan tim Divisi Championship itu di Hillsborough, Kamis (5/3) dini hari WIB.

Sebelum pemain Argentina itu melesakkan gol dengan finis kaki kirinya yang perkasa, City dibuat frustrasi oleh permainan ultradefensif Sheffield Wednesday.

Baca juga: Gol Telat Pereira Antar Leicester ke Perempat Final Piala FA

Nicolas Otamendi dan Benjamin Mendy masing-masing nyaris menciptakan gol ketika bola hasil tendangan kedua pemain ini membentur tiang gawang ketika kedudukan masih 0-0.

City yang mendominasi penguasaan bola harus menunggu sampai menit ke-48 sebelum mereka akhirnya memasukkan sebuah gol.

Tuan rumah Sheffield Wednesday melakukan penampilan gemilang dan walaupun kiper City Claudio Bravo jarang sekali terancam, mereka paling tidak kalah secara tidak memalukan.

Aguero, yang mencetak gol saat City merebut gelar juara Piala Carabao setelah menang 2-1 dalam final melawan Aston Villa, akhir pekan lalu, kini sudah mencetak 20 gol di Piala FA dari 22 kali turun bertanding pada kompetisi itu sejak bergabung dengan City pada 2011.

Mengutip catatan BBC, City menggempur pertahanan tuan rumah dengan 20 upaya gol yang sembilan di antaranya tepat sasaran, selain menguasai 80% distribusi bola. (OL-1)

Baca Juga

AFP/FABRICE COFFRINI

UEFA Cabut Larangan Siaran Langsung Liga Inggris

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:41 WIB
Larangan tersebut telah lama diterapkan untuk menjaga tingkat kedatangan penonton secara langsung di stadion-stadion tempat berlangsungnya...
AFP/Christoff Stache

Lepas Coutinho, Barcelona Pasang Banderol Rp1,4 Triliun

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:22 WIB
Harga ini jauh di bawah nilai release clause Coutinho sebesar 120 juta...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Saddil Ramdani Terancam Dipecat Bhayangkara FC

👤Antara 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:00 WIB
Meski telah dinaikkan statusnya menjadi tersangka, Saddil tidak ditahan pihak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya