Kamis 05 Maret 2020, 00:46 WIB

Takut Virus Korona, Pria di Lithuania Kurung Istri di Kamar Mandi

Ghani Nurcahyadi | Internasional
Takut Virus Korona, Pria di Lithuania Kurung Istri di Kamar Mandi

AFP/Thomas Lohnes
Ilustrasi kamar mandi

 

KETAKUTAN akibat tertular virus korona Covid-19 yang merebak di dunia menimbulkan banyak perbuatan tidak masuk akal. Salah satunya dilakukan seorang pria asal Lithuania yang mengurung istrinya di kamar mandi karena takut tertular virus korona.

Kejadian itu bermula saat sang istri memberitahukannya bahwa dia kemungkinan telah berbicara dengan warga Lithuania yang baru saja pulang dari Verona, Italia dan dinyatakan positif virus korona.

Bukan reaksi keprihatinan, Si suami beserta dua anaknya yang telah dewasa justru mengurung istrinya di dalam kamar mandi dan tak membiarkannya keluar.

'Saat petugas kepolisian tiba, tidak ada kekerasan, tidak ada keluhan, tapi kami tetap memanggil ambulans," tulis pernyataan polisi setempat.

Baca juga : Wabah Korona Bikin London Book Fair Batal

Setelah dilakukan pengujian spesimen, wanita itu dinyatakan negatif mengidap virus korona.

Lithuania mencatatkan satu kasus positif virus korona yang diderita oleh pria 39 tahun yang baru saja kembali dari Genoa, wilayah di utara Italia yang jadi area penyebaran luas virus korona di Eropa.

Italia menjadi negara Eropa dengan kasus infeksi virus korona terbanyak dengan 100 kasus kematian. Di tingkat global, virus korona yang sudah ada di lebih dari 70 negara menyebabkan kematian lebih dari 3.000 orang dan menjangkiti sekitar 90 ribu orang. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP/Martin BUREAU

Tunawisma yang Meninggal di Prancis Tetap Dikubur Secara Layak

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 31 Maret 2020, 21:25 WIB
Badan persaudaraan amal dari Saint Eloi di Bethune tetap melakukan pemakaman secara layak pada tunawisma di tengah wabah covid-19 yang...
Antaranews

149 WNI di Fiji Bebas Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 20:26 WIB
Di Fiji terdapat lima warganya terkena...
AFP/NARINDER NANU

Rawat Pasien Covid-19, Dokter di India Pakai Jas Hujan dan Helm

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:02 WIB
Kurangnya alat pelindung diri (APD) di India memaksa beberapa dokter di sana untuk menggunakan jas hujan dan helm sepeda motor saat merawat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya